nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Jerez 2018: Rossi Yakin Podium, Ada Riset Manjur Untuk M1-nya

ManiakMotor – Masuk ke Jerez tahun ini, Valentino Rossi percaya akan motornya. M1 2018 yang dibangun atas basis M1 2016 itu, bisa mengajaknya ke mimbar podium.

Itu M1, 1legan  dipakai di sirkuit Jerez yang menuntut kecepatan bawah sampai sedang. Kan sirkuitnya kecil dan sempit, namun mengalir. Jauh berbeda dengan situasi tahun lalu, dah.

Rossi sepertinya nggak peduli, Yamaha salah satu pabrikan yang tidak memanfaatkan tes privat awal 2018. Sementara musuh beratnya melakukan test, terutama dengan aspal baru Jerez. Lawan punya data duluan ketimbang pasukannya, “Nggak masalah. Jerez adalah sirkuit yang sangat saya kenal. Intinya aspal baru akan menambah senyawa ban dengan trek,” kata Rossi yang saat ini berada di posisi ke-7 klasemen.

Walau begitu dan harus, The Doctor akan fokus membangun set-up sejak Jumat 4 Mei 2018 yang diisi sesi latihan pertama dan kedua. Di situ doski akan menggali potensi M1 2018.

Nah ini dia, sekaligus mengawinkannya dengan temuan riset yang diklaim Rossi manjur untuk motornya, “Dua minggu sebelum Jerez ini, kami menemukan resep untuk YZR-M1. Dan ini meyakinkan untuk membantu podium di Jerez,” tambah Rossi dengan yakinnya.

Usai balapan di Jerez, Rossi akan melanjutkan riset temuan tersebut, ya masih di Jerez juga. Di situ akan ada tes resmi lagi. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

MotoGP 2018: Tantangan Ducati Dovizioso Di Jerez Bertahan Pimpin Klasemen

Pol Espargaro Teken Kontrak Baru Dengan KTM Untuk MotoGP 2019-2020

BAGIKAN