nhk

Jelang FP1 & FP2 MotoGP Jerez 2019: Dari Gelagat Marquez, Sangat Nggak Sabar Kejar 9 Point

Marquez sedang becanda dengan Jaume Masia pembalap potensial Moto3 yang hadir di jumpa pers. Masia ini dari Spanyol juga

ManiakMotor – Benaran… dari gelagat dan bicaranya inginnya Marc Marquez perhelatan MooGP di sirkuit Jerez, Spanyol segera dimulai. Dia ingin memulihkan pointnya akibat jatuh ‘asyik’ di GP Amerika. Maksudnya crash tanpa sengaja saat memimpin sendirian di sirkuit yang akirnya gagal memenangi 7 kali berturut.

Marquez akan memperlihatkan pada khalayak bahwa dialah pemimpin klasemen sebenarnya. Maka sejak FP1 dan FP2 yang berlangsung Jumat 3 Mei dia sudah siap dengan setelan dasar RC213V-nya, “Jatuh di Amerika lupakan saja. Saya sendiri sampai saat ini sulit memahaminya. Kini fokus di Jerez dan itu harus dimulai dari FP1 dan 2. Pada dasarnya Honda selalu baik di Jerez,” kata Marquez yang bebicara sendiri di luar jumpa pers wajib pada Kamis di Jerez.

Pembalap yang jadi tuan rumah itu datang ke Jerez juga sudah ada bekal sikit-sikit. Yakni soal mendeteksi motornya yang berhenti akibat rantai roda yang melar pada sesi latihan. Plus perbaikan beberapa titik lewat tester Stefan Bradl beberapa waktu lalu di Jerez. Termasuk antisipasi seperti yang terjadi pada Jorge Lorenzo berhenti saat balap yang motornya mogok.

Jadi di sesi latihan bebas menurut Marquez dia tinggal menyesuaikan. “Intinya saya hanya ingin fokus. Sangat tak sabar ingin memulai latihan bebas. Soal motor dan saya tidak ada masalah. Sejak di Qatar, saya menikmati keinerja motor. Jerez juga sangat cocok dengan gaya saya,” tambah Marquez yang saat ini duduk di klasemen ke-4.

Dan menurut Marquez walau dia di posisi keempat, tidak terlalu jauh dengan pemimpin klasemen. “Hanya 9 point. Ini yang harus dikejar. Tahun lalu juga, saat masuk Jerez posisi pointnya sama dengan sekarang. Sekali lagi yang penting mengejar yang 9 point tersebut,” tutup Marquez yang dari cara ngomongnya ingin segara memulai balapan.

Iya, tapi kan harus dimulai dari FP1 dan FP2 dulu bro pada Jumat ini. FP1 jadwalnya pukul 09.55 di sana atau di sini 14.55 WIB. Sedang FP2 pukul 14.10 di sana dan di sini pukul 19.10 WIB atau jam 7 malam. Jangan lewatkan. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jumpa Pers MotoGP Jerez 2019: Dovizioso Bertahan, Marquez Menyerang, Dan Rossi Lihat Kondisi

Jelang MotoGP Jerez 2019: Vinales Harus Bicara Dengan Lorenzo Soal M1-nya Kalah Awal Lomba?

MotoGP 2019; Superstar Yamaha Valentino Rossi, Tahu Akan Kuat Di Jerez..!

MotoGP 2019: Rins Tegaskan (Lagi), Power GSX-RR Pas Di Sirkuit Jerez

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353