nhk

Jelang FP1-FP2 MotoGP Le Mans 2018: Rossi Kembali ‘Keras’ Pada Yamaha, Tuntut SDM Elektronik Kreatif

ManiakMotor – Sebelum baca ini sebaiknya baca dulu ini agar nyambung. Atau ini juga Rossi Malah Sewot Ke Yamaha? Ada hubungan jelang GP Prancis yang sebentar lagi atau Jumat 18 Mei 2018 berlangsung FP1 dan FP2 MotoGP di sirkuit Le Mans, Prancis. Rossi tetap menuntut Yamaha di Jepang untuk mempercepat pengembangan elektronik.

Bagi Rossi, elektronik sangat bermanfaat mengatur akselerasi saat ketemu sirkuit yang  gripnya rendah. “Kami sudah melakukan tes Jerez dan nggak banyak peningkatan. Juga testing Mugello sebelum Prancis ini, nggak ada perkembangan. Karena pada dasarnya nggak banyak terobosan yang harus dites di Mugello,” cerita Rossi seperti dilansir Crash.

Omongan Rossi ini menuntut kinerja para SDM elektronik. Ya podo mendesak Yamaha yang memiliki tanggung jawab untuk itu. Mereka harus memilki gagasan brilian seperti tuntutannya. Maklum, bidang elektronik di Movistar Yamaha MotoGP diisi wajah-wajah baru. Sebagian pentolannya sudah pada pindah ke kubu lawan. Makanya baca ini.

Entah bersandiwara atau memang betul adanya, Rossi datang ke Le Mans dengan kondisi motor mirip di Jerez. Bedanya di LeMans, suhunya bersahabat dengan karakter M1-nya. Faktanya, tahun lalu kesulitan di Jerez, tapi di Le Mans hampir 1 – 2, lantaran di last lap sudah dua-duan dengan Maverick Vinales, Rossi jatuh.

Dalam karir Rossi di LeMans, dia memang  belum banyak menang, “Tetapi saya selalu tampil bagus di Prancis. Saya suka trek ini, gripnya mantap dengan trek yang datar! Tapi selanjutnya tetap segera memperbiki keadaan elektronik. Dan itu tugas Yamaha di Jepang. Kalau menurut saya akan lama prosesnya,” pungkas Rossi. Raider