nhk

Jelang FP1-FP2 MotoGP Le Mans 2019: Marquez Waspadai Dovizioso Dan Yamaha

ManiakMotor – Tahun lalu Marc Marquez dengan Honda-nya juara di sirkuit Le Mans, Prancis. Tapi saat itu Marquez paling mewaspadai Andrea Dovizioso dengan Ducatinya.

Kenapa? “Dovi sangat cepat di sini tahun lalu, tetapi dia membuat kesalahan dalam lomba. Tentu tahun ini juga potensi Dovi masih ada. Juga pembalap Yamaha sangat cepat di sini,” sebut Marquez yang sudah mulai menghitung lawan yang perlu diawasi pada perhelatan ronde 5 MotoGP Prancis yang mulai berlangsung 17 – 19 Mei 2019.

Namun Marquez selalu percaya diri dengan caranya sendiri tampil di mana pun, termasuk Le Mans. Dia tahu akan kemampuannya membawa motor beradaptasi pada semua sirkuit. Kali ini dengan Le Mans yang stop and go. Cerita stop and go tertumpu pada rem dan keseimbangan membawa motor untuk menghentikan dan berakselerasi awal yang kuat.

Kan abis stop munculah go membuat motor harus berakselererasi cepat. Kalau soal akselerasi, tenu RC213V adalah jagonya. Hanya pada balance RC213V si Marquez butuh pengaturan yang kudu presisi. Karena soal area ini yang disebut Marquez tadi adalah miliknya Yamaha yang disebutnya juga cepat di Le Mans.

Semua itu menurut Marquez akan mulai diset-up pada sesi latihan bebas atau free practice 1 (FP1) dan FP2 pada Jumat 17 Mei 2019 di Le Mans, ” Tahun ini kami memiliki motor yang berbeda. Penting untuk memahami cara kerjanya di Le Mansi,” tambah Marquez yang sedang memimpin klasemen yang unggul hanya 1 poin dari Alex Rins (Suzuki) karena gagal finish di Amerika.

Mainkan Marc…! Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jumpa Pers MotoGP Prancis 2019: Marquez Setiap Sirkuit Beda Cerita, Munculnya Rins Dan Yakinnya Rossi & Vinales

MotoGP Prancis 2019: Pedrosa Memulai Petualangannya Dengan KTM

Jelang MotoGP Le Mans 2019: Gawat Nih Yamaha, Tinggal M1 Yang Belum Juara Nih..?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353