nhk

Jelang FP1-FP2 MotoGP Silverstone 2018: Marquez RC213V Nggak Bakal Ngebul, Ramalan Ngibul

ManiakMotor – Pembalap yang paling tenang berlaga di sirkuit Silverstone, Inggris yang sesi FP1 dan FP2 pada Jumat 24 Agustus ini, adalah Marc Marquez. Dia sudah unggul 59 poin dari posisi kedua diduduki Valentino Rossi. Tapi namanya Marquez, akan berjuang terus termasuk di Silverstone ini.

Tahun lalu RC213V Marquez macet mesinnya yang memaksa dia minggir saat lomba di Silverstone. Ngebul! Tahun ini katanya nggak bakal terjadi, lantaran riset RC213V Big Bang sudah sangat mantap.

“Filosofinya sesuai gaya saya. Ada kesempatan, motor dan kondisi cuaca ok, selalu akan menyerang, lalu menggapai kemenangan. Kebetulan motor lagi bagus untuk sirkuit cepat,” kata Marquez dalam jumpa pers wajib dan percaya motornya sanggup cepat seperti di Austria melawan Ducati yang kencang di sirkuit cepat.

Marquez baru sekali menang di GP Inggris. Alasannya cuaca yang sulit diprediksi. Kali ini pun dia sangat nggak percaya dengan ramalan cuaca yang diedarkan BMKG setempat. Katanya kering, eh hujan. Katanya hujan eh kering, “Ramalannya sulit dipercaya. Makanya harus selalu siap dengan basah dan kering,” tambah Marquez.

Yang kedua adalah kondisi aspal Silverstone yang dulu-dulu diklaim Marquez sangat bergelombang. Tapi untuk tahun ini, aspal Silverstone sudah diperbarui. Namun, Marquez harus mengujinya pada Jumat ini untuk free practice 1 dan 2.

Silakan coba. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Di Jumpa Pers MotoGP Silverstone 2018: Rossi Bantah Mesin Baru, Di Atas Kertas Ok

Jumpa Pers MotoGP Silverstone 2018: Tamu Luar Angkasa Ketemu Langsung Baby Alien Cs

 

BAGIKAN