nhk

Jelang FP1-FP2 MotoGP Thailand 2018: Dovizioso Ultimatum Honda, Beda Test Dan Balap

ManiakMotor – Benaran begitu Andrea Dovizioso bicara. Katanya, testing yang dilakukan Februari lalu berbeda dengan balapan yang diadakan minggu ini. Ini semacam ultimatum pada Honda yang saat testing tersebut tampil ciamik. Mantap dalam top speed dan kecepatan lap.

Dovizioso sendiri saat test tersebut dari kombinasi hanya ke-7. Makanya kata Dovi itu berbeda dengan lomba dihadapi minggu ini, “Kami Februari itu hanya melakukan tes, bukan berlomba di sini. Data detailnya sulit didapat, benar-benar berbeda dari pengujian. Testing telah berlangsung 8 bulan lalu,” papar Dovi di jumpa pers yang dilaksanakan di Thailand pada Kamis 4 Oktober.

Dovi memprediksi untuk menjalankan lomba 27 lap di sirkuit Chang, tantangan buat peserta. Aspalnya sangat panas khas negara tropis,  “Dari panas inis aja akan  mempengaruhi balapan dan kinerja ban,” tambah Dovizioso yang akan mendeteksi ulang semua kinerja Ducati pada sesi latihan bebas awal pada Jumat 5 Oktober 2018 yang sesi FP1 berlangsung pagi di sana.

Hati-hati ya, pagi di Thailand sama dengan pagi juga di Indonesia. Jadwal FP1 MotoGP di sana 09.55 di sirkuit Buriram, waktu Jakarta juga sama. Jadi, jangan terlewatkan ya. Bangun lebih pagi dan sampai di kantor hidupkan televisi. Kalau nggak sempat bukan saja maniakmotor.com.

Dovi menjamin di awal sesi dia sudah bisa melakukan dengan kecepatan yang baik. Dia tinggal mendeteksi tipe ban yang digunakan dan tingkat keausannya. Sesuai pengalamannya saat test, aspal Buriram punya grip yang redah. MM

BAGIKAN