nhk

Jelang FP1-FP2 Qatar 2018: Mantap…! Rossi Malah Siap Menang

Valentino Rossi Qatar 2018

ManiakMotor – Valentino Rossi memang masih harus terus melakukan variasi setelan Yamaha M1. Tapi dia didukung dengan riang oleh Yamaha yang ingin meningkatkan motornya. Makanya punya keyakinan berlipat masuk ke ronde pertama MotoGP 2018.

“Pasti bisa! Perbaikan kecil-kecilan tersebut akan dilakukan sejak FP1 dan FP2. Untuk itu, saya siap menang!” seru Rossi sesampai di Qatar untuk menghadapi ronde pertama MotoGP di sirkuit Losail yang sesi FP1 dan FP2 sudah berlangsung Jumat (16/3).

Pasukan Rossi dan Yamaha di Jepang setuju, jepretan 1:54.276 di waktu sore sesi terakhir tes Qatar bukan kebetulan. Itu bagian dari peningkatan motornya, setelah berjuang keras tiga hari tes. Catatan tersebut hanya selisih 0,247 detik dari yang tercepat, Johann Zarco pakai M1 Tech3.

“Pada sesi latihan bebas, juga masih bisa melakukan penyetelan yang berbeda sampai senyaman-nyamannya. Intinya tim tanggap dengan semua situasi tersebut,” tambah Rossi seperti menantang analisa para wartawan sebelumnya yang sempat ditulis di sini.

Pendeknya Rossi dan pasukannya mengerti betul mana yang menguntungkan dan mana yang perlu ditingkatkan setelah tiga kali testing pramusim. Dia menjamin nggak akan ‘ngebengkel’ di sirkuit menghadapi ronde pertama, “Memang banyak pembalap yang cepat. Tapi kami siap memberikan yang terbaik,” pungkas Rossi.

Tuh… Rossi sudah ngomong gitu. MM

BACA JUGA

MotoGP Qatar 2018: Rossi Teken Kontrak Baru 2019-2020, Tantangan Usia 40 Tahun

MotoGP 2018 Jelang Qatar: Marquez Pasrah Tak Masuk Hitungan, 7 Pembalap Siap Terkam

MotoGP 2018: Rossi dan Lorenzo Cuma Ke-4 dan 7, Marquez – Dovi – Pedrosa 3 Besar

MotoGP 2018: Rossi Perpanjang Kontrak Yamaha, Zarco Dan Poncharal Tersinggung?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353