nhk

Jelang FP1 MotoGP Argentina 2017: Latihan kedua Bagus, Lorenzo Bisa Bersaing Ke Depan

lorenzo, motogp, argentina1

ManiakMotor – Bila saat balapan di Tarmas de Rio Honda Jorge Lorenzo bisa podium, tentu surprise lah. Karena, pembalap Ducati itu sudah bilang tidak akan menetapkan batas untuk dirinya. Mungkin bisa dibilang tampil di ronde kedua MotoGP Argentina ini dengan nothing to lose.

Pasalnya, Termas bukan trek favoritnya. Kendati, saat tes private di Jerez, dirinya dan Desmosedici GP17 ada peningkatan. Kesalahan yang dilakukan dan dialami di Qatar dicatat dan sekaligus pembelajaran untuk adaptasi dengan GP17.

Diakuinya, dirinya masih jauh dari batas limitnya. Ia butuh membiasakan diri dengan reaksi motor, sikit demi sikit ada peningkatan konstan. Ketika tes di Jerez pun ada ada beberapa material baru khusus buat dia yang dapat meningkatkan kecepatan sudah dijajal.

Kembali ke balapan di Termas, katanya, trek punya jalur lurus yang panjang. Ia coba mengambil keuntung di situ dan secara historis trek ini baik untuk Ducati. “Di trek ini selalu ada kebingungan di awal lantaran kondisinya kotor dan ban cepat aus,” sebut JL.

Patokannya, kata Lorenzo, pada latihan resmi kedua. “Jika saya mulai dengan sensasi yang baik, semuanya akan lebih mudah. Karena, GP17 bekerja baik ketika mendapat banyak grip. Kita perlu membuat motor bekerja di segala kondisi,” tutup Lorenzo. Rezki

BAGIKAN