nhk

Jelang FP1 MotoGP Assen 2017: Dovizioso Sudah Mulai Bicara Juara Dunia

04 Dovi 2017 Belanda

 

ManiakMotor – Walah, Andrea Dovizioso sudah mulai bicara klasemen yang posisinya sekarang tinggal selisih 7 point dari pemimpin point. Itu sama saja bicara kans juara dunia. Maklum dari klasemen ke-7 dengan beda 31 angka di ronde 5 Prancis, hanya dua seri mendekat sampai klasemen ke-2.

Dovi memang meyakini yang ia bicarakan. Terutama soal Desmosedici yang terbukti enak dikendalikan pada karakter sirkuit yang berbeda. Maksudnya nggak peduli pada aspal banyak grip dan kurang tempelannya.  “Jujur saja, di Mugello dan Catalunya, saya tidak berharap juara. Tapi hasilnya saya podium pertama. Berarti itu karena motornya sanggup. Bukan tak mungkin juga di Assen. Berarti makin dekat dengan kejuaraan,” kata Dovi di luar jumpa pers wajib di Assen, Belanda pada Kamis 22 Juni.

Dovizioso percaya soal Michelin yang saban lomba nggak bisa diprediksi. Maksudnya, kadang menguntungkan Honda, Yamaha dan merek yang dibelanya. Siapa tahu, di Assen tetap menguntungkan Ducati. “Itu artinya, saya punya kesempatan tetap berada di papan atas klasemen. Dengan berada di posisi kedua saja, seolah saya banyak dikenal orang, hehe,” tambah Dovi yang kian terkenal saat berada di posisi kedua usai lomba di Catalunya.

Untuk itu, sejak sesi latihan bebas pertama (FP1) yang dimulai usai sholat Jumat 23 Juni waktu Jakarta ini, Dovi akan fokus mencari set-up yang paling tepat. Maksudnya, setelan motornya sudah mulai disusun sejak awal, agar lebih mudah menyesuaikan dari sesi ke sesi dan bikin kaget lawan saat race.

Dan memang begitu dua seri lalu, di sesi latihan, bahkan sampai kualifikasi Dovi kurang menonjol. Tapi sangat menonjol saat lomba, karena juara. Dan makin menonjol lagi, kalau dia berhasil memimpin klasemen. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN