nhk

Jelang FP1 MotoGP Qatar 2017: Kasihan Iannone, Masih Bingung Sama Suzuki GSX-RR

iannone, suzuki, qatar

ManiakMotor –  Kasihan Andrea Iannone. Pindah ke Suzuki dengan harapan bisa lebih berprestasi, sepertinya mimpi itu terkubur sementara. The Maniac datang ke Qatar dengan penuh kebingungan lantaran masalah dengan Suzuki GSX-RR belum teratasi, terutama dengan bagian roda depan.

Dalam latihan resmi di sirkuit Losail, malam ini (23/3), mantan pembalap Ducati asal Italia berharap ada solusi cepat. Artinya, kemajuan signifikan sangat diperlukan agar kesenjangan waktu dengan pembalap papan atas tidak terlalu jauh.

Iannone mulai mengalami masalan dengan bagian depan motor di Phillip Island. Kondisi kian parah saat tes pra musim pindah ke Qatar. Ia merasa di setiap tikungan, daya cengkeram roda depan hilang dan sungguh aneh. Sempat terguling pada dua hari terakhir tes, tapi beberapa kemajuan didapat.

“Saya pikir, itu posisi cukup sulit bagi saya. Baik di Sepang, di Phillip Island punya beberapa kesulitan,” keluh Iannone. Sebagai pembalap pertama, ia coba maksimal beradaptasi, tapi sulit untuk mengubah gaya balap secara drastis. Utamanya, masuk cepat kemudian mengerem sambil menikung sebagai gayanya yang belum bisa dihilangkan.

Yang sedikit menolong Iannone dan tidak sampai jatuh mental, perasaan dengan motor meningkat banyak. Kemudian, pihak Suzuki bersedia kompromi untuk memberi setelan sesuai keinginannya. Rezki

BAGIKAN