nhk

Jelang FP1 MotoGP Qatar 2017: Marquez Antara Siap dan Tidak, Lho..?

93 marquez 2017 qatar

ManiakMotor – Sejak keluar dari rumahnya di Spanyol menuju ke Losail, Qatar, Marc Marquez hanya memancang sekadar podium. Tapi tahu sendiri si Marc kalau sudah bertarung. Jiwa kompetisinya menyala. Belum kalah kalau belum finish.

Jadi biarkan saja dia bicara sesukanya untuk menghadapi ronde pertama di Losail pada 26 Maret 2017. Katanya dari segi sirkuit, Losail bukanlah gayanya. Dari motor juga katanya nggak siap-siap amat. Dia mencontohkan hasil tes pramusim di Qatar yang hanya ke-11. Mungkin strategi tim tak terlalu berharap banyak di Losail.

Di sisi lain dia bicara persiapan motor lebih baik dari tahun lalu. Bararti peluang selalu terbuka dong. “Mesin terjadi perubahan besar (big bang). Ini butuh waktu penyesuaian dari cara bawa sampai mekanik menyetelnya. Tenang dalam beberapa balapan ke depan pasti lebih baik,” jamin  Marquez saat berbicara sebelum jumpa pers wajib di Qatar.

Itu tadi, bisa saja strategi Repsol Honda Team untuk tak kejar point penuh di Qatar. Selain setalan RC213V Big Bang belum ketemu pada tiga titik tikungan Qatar, Marquez juga belum dapat celanya. Terutama mengatasi tiga pengereman keras di tiga area Qatar.

Akan tetapi saat ada peluang alias berhasil menyusun set-up dari sesi latihan sampai Q2, kesempatan itu dimanfaatkan. Kemungkinannya begitu sesuai omongan Marquez antara siap dan tidak. Lijat-lihat situasi. Miolo

BAGIKAN