nhk

Jelang FP1 MotoGP Qatar 2017: Rossi Jumpa Pers, Sudah Gatal Kalahin Musuh

Jumpa Pres qatar2017 Vinales dan Rossi

ManiakMotor – Sudah nggak tahan, ingin segara dan sebagainya padanannya sama saja dengan sudah tak sabar. Singkatnya sudah gatal ke podium tertinggi. Gatal melihat kemampuan sendiri dan musuh pada lomba yang sebenarnya. Dan itu akan terhampar pada ronde pertama MotoGP di Losail, Qatar pada 26 Maret 2017. Tapi sesinya sdah panas sejak Kamis 23 Maret dengan FP1.

Termasuk jumpa pers yang berlangsung di Doha, Qatar, pada Rabu 22 Maret 2017 yang diomongkan Valentino Rossi. Dia sudah gatal ingin digaruk memulai balapan. “Senang sekali musim ini akhirnya dimulai. Momen ini sangat dibutuhkan dan saya memang perlu balapan. Motor sudah meningkat, walau saya sendirinya belum mantap saat tes lalu,” sebut Rossi yang sebenarnya kalimat ini telah diucapkan dalam rlisnya dan ditegaskan kembali pada temu pers.

Intinya omongan itu sama dengan sudah gatal. Karena itu, Rossi mengaku akan bekerja kerasa bersama timnya sejak sesi latihan. Dia akan coba merangkai set-up M1-nya sampai cocok dengan 16 tikungan Losail. Juga wajib kencang di trek lurus yang panjangnya 1050 meter tersebut tanpa menganggu stabilitas untuk masuk ke R1.

Rossi memang harus kerja keras. Sebab ada ukurannya teman setim yang baru melakukan debutnya dengan M1 di Qatar ini. Siapa lagi, kalau bukan Maverick Vinales. Itu M1 Vinales cepat pada semua tes pramusim.

Nggak ada alasan buat Rossi bilang motornya kurang ini dan kurang itu. Kebetulan juga sih The Doctor nggak cari-cari alasan. Dia hanya bilang butuh serius untuk melacak set-up pada motor sejak sesi latihan dibuka. “Saya yakin dengan bekerja team work bersama kru, kami akan siap berlomba,” pungkas Rossi dalam permbicaraan terpisah. Miolo

BAGIKAN