nhk

Jelang FP1 MotoGP Qatar 2017: Vinales Perlu Jaga Satu Ini Saat Balapan Nanti

vinales, qatar, hari kedua

ManiakMotor – Maverick Vinales difavoritkan banyak pengamat sebagai calon juara dunia 2017. Dia pembalap paling siap berlaga pada balapan pembuka di Qatar (26/3). Sebagai pembalap di tim baru Yamaha MoviStar dirinya paling sukses menjadi tercepat bersama M1 di semua tes pra-musim. Lah, Vinales sendiri sudah siap menyambut sorotan lampu di sirkuit Losail untuk bersaing dengan 20 pembalap lainnya?

Diakui Vinales, selama tes, dirinya merasa kuat dan cepat beradaptasi sama M1. Ketika di Sepang (tes privat November) dirinya merasa ‘wow’ dengan M1. “Itu motor saya dan saya bisa melakukan apa yang saya inginkan,” kenangnya.

Juga ia menemukan setelan yang pas di semua tes, “Sehingga kami merasa cukup kompetitif dan tim sudah melakukan pekerjaan yang besar,” sebutnya. Dengan modal yang bagus semua itu, berarti ia tinggal meluncur mulus dari garis start.

Ternyata, ada satu tantangan yang harus dihadapinya saat balapan nanti. Apa itu? Ia harus tidak gugup. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, dia sempat grogi. Bayangkan, ia yakin 100% dengan motor, tapi begitu lomba masih kalah cepat 0.4 detik di belakang.

Itu pula yang disinggung portal ini, soal tes dan balapan sesungguhnya selalu berbeda. Kalau tes enak-enak saja memelintir gas bro. Kalau balapan sudah serba gimana gitu? Karena itu berhubungan dengan jam terbang. Apalagi sorotan mata selain lampu tadi, ada pada Vinales. “Bukan tidak mungkin, tahun ini juga ada. Makanya, penting buat saya menjaga agar benar-benar bisa tenang,” tegasnya.

Ia pun tidak gede rasa walau Rossi menyebut dirinya lebih kuat dari Lorenzo. Siapa tahu, Rossi bermain politik makin memberi beban pada dirinya, hehe. Rezki

BAGIKAN