nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Aragon 2017: Keputusan Rossi Ikut Pagi ini, Dua Hal Bikinnya Ngotot Balap

Rossi, Aragon, Motogp

ManiakMotor – Valentino Rossi sudah ada di Aragon. Itu sesuai janjinya seusai tes fisik di Misano dengan R1M dan kebugaran di trek fitness di Spanyol, “Sampai jumpa di Aragon, tapi tidak untuk kejuaraan.” Ucapan itu keluar setelah kemarin pagi The Doctor memeriksa kesehatannya ke dokter Pascarella dengan haasil positif.

Makanya Vale berani berangkat ke Aragon untuk mengendarai M1 di Motorland, siang ini (pagi waktu sana,22/9). Terucap kata Rossi di atas ‘bukan untuk kejuaraan’. Maksudnya, keputusan ikut balap ronde ke-14, akhir pekan (24/9) ditentukan setelah FP1.

“Jika saya dinyatakan layak untuk naik, saya akan mendapat jawaban yang sebenarnya setelah FP1,” ujarnya. Karena, lanjutnya mengendarai M1 menjadi tantangan yang jauh lebih besar. Kita lihat saja nanti. Jadi, Rossi harus menerima OK dari dokter sirkuit.

Direktur Medis MotoGP Angel Charte merasa bingung dengan kecepatan pemulihan pembalap 38 tahun itu. Hanya 21 hari dari perkiraan 30-40 hari.  Tapi, VR jalan masih dibantu kruk dan tentu tidak akan 100 persen kondisinya baik.

“Sudah jelas bahwa Rossi merasa berada dalam posisi untuk berpacu. Tinggal kita perlu memastikan ia dapat lulus dan semua tes seperti pembalap lainnya,” tegas Charte yang memuji para dokter melakukan pekerjaan luar biasa. Karena 24 jam pasca operasi sudah langsung rehabilitasi.

Tingginya semangat Rossi ingin balap di Aragon dipicu dua hal. Pertama, ia sangat menderita kehilangan balapan di Misano dan tidak bisa menghibur pendukung ssetianya. Kedua, dirinya sedikit tidak ‘rela’ posisinya digantikan.

Mudahan-mudahan Rossi bisa balap. Ayo, kamu bisa. Rezki

BAGIKAN