nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Argentina 2017: Ducati Hanya Andalkan Dovi, Lorenzo Masalah?

Ducati, Dovi, argentina

ManiakMotor – Ducati tarung di ronde kedua hanya mengandalkan Andrea Dovizioso. Pembalap Italia itu bilang, Lorenzo masalah besar, saya fokus pada diri saya sendiri. Padahal, pada tulisan barusan, Lorenzo masih menunjukkan semangatnya. Latihan resmi kedua akan jadi penentu baginya siap bersaing atau tidak.

Di trek Termas de Rio Honda, Dovi akan berjuang untuk podium. Entah itu lebih baik hasil di Qatar atau di bawahnya. Pokoknya, podium. “Tapi, kita harus mampu beradaptasi dengan cepat oleh kondisi lintasan,” sebut pembalap Italia. Dalam garasi skuad Borno Panigale masih tenang dan pabrikan Italia tidak meremehkan Lorenzo.

Ketimpangan ini telah memotivasi Dovi merasa lebih kuat. Ia tidak membandingkan sama rekannya, meski dirinya tahu bahwa kedatangan Lorenzo adalah masalah besar dan dibutuhkan untuk menanganinya secara efektif. Makanya, kata Dovi, ia fokus pada dirinya sendiri.

Soal balapan di Argentina, pekan ini (9/4), ia sulit membuat prediksi. Banyak situasi yang tak terduga, di antaranya kondisi yang aneh, seperti keausan ban yang cepat, cuaca kemungkinan hujan pada Sabtu. Jadi, harus cepat adaptasi dan membuat keputusan yang tepat.

“Trek Termas benar-benar khusus: kondisi berubah banyak Jumat kotor dan bersih setelah disapu ban-ban motor di setiap sesi. Kami akan atasi akhir pekan di Argentina dengan semangat yang tinggi,” pungkas Dovi. Rezki

BAGIKAN