nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Australia 2017: Lorenzo Bantu Dovizioso? Apa Yang Bisa Dia Lakukan?

04 Dovi Jepang 2017c

 

ManiakMotor – Dengan posisi Ducati sekarang di MotoGP, mereka sangat mendambakan juara duni. Kesempatan setelah 10 tahun lalu lewat Casey Stoner terbuka kembali 2017 ini lewat Andrea Dovizioso. Dia punya kesempatan untuk itu, yang hanya 11 poin memisahkan dengan Marc Marquez yang memimpin klasemen.

Banyak cara yang boleh dilakukan Ducati dan Dovizioso. Misalnya, Ducati tentu saja merawat dan mempertahankan Dosmo  Dovi tetap kenceng pada tiga seri sisa. Sedang Dovizioso mempertajam instinya melawan Marquez.  Paling tidak dengan caranya di Jepang yang boleh meredam permainan Marquez.

Selanjutnya tentu saja berharap pada teman setim agar mengkat mekek yang sedang dibela. Di sana hanya ada Jorge Lorenzo. Ini yang menjadi pertanyaan pers soal Lorenzo bisa berperan membantu Dovi. “Ducati kurang suka dengan team order. Tidak ada perintah tim untuk itu. Tapi dalam situasi berbeda, harapannya pembalap memakai akal mereka. Ducati selalu suka akan kemenangan,” kata  Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director.

Walau pun ingin membantu yang jadi pertanyaan apa yang bisa dilakukan Lorenzo? Mengingat Lorenzo di Ducati belum bisa cerita prestasi yang banyak. Posisinya bertarung panjang jarang di papan atas. Awal-awal lomba memang, iya. Masa iya juga, nabrak-nabrakin lawan Dovi macam destroyer, kan tidak.

Membantu tim order pun nggak mungkin. Sebab saat finish keduanya berjauhan. Dovi di depa, Lorenzo di belakang. Untuk mengganjal point juga sulit misalnya memisahkan Marquez dari Dovi? “Dalam hal apa pun, Jorge sudah membantu Ducati. Dia selalu mendahulukan merek, ketimbang pribadinya. Masukannya berguna untuk pengembangan Ducati sekarang,” tegas Ciabatti.

Juga membantu Dovi ogah kalah dengan teman setim. Itu kan sudah membantu juga. Miolo

BAGIKAN