nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Italia 2017: Marquez Target Menang, Vinales Waspada, Nih Pendukungnya

ManiakMotor – Meski Rossi dalam kondisi tidak 100% fit, bukan berarti meringankan beban Vinales menapak ke podium kemenangan. Pembalap Yamaha itu mesti mewaspadai andalan Repsol Honda, Marc Marquez yang mengaku sudah on fire di Mugello. Maksudnya, ia sudah mendapat kembali kepercayaan untuk berlaga di ronde keenam, pekan ini (4/6).

Saat tes private di Barcelona lalu, MM mampu membangun kembali rasa percaya dirinya dengan RC213V. Dua kali jatuh saat balapan dan beberapa kali saat latihan bebas sudah tidak dipikirkan. Semuanya terhapus oleh ban depan baru Michelin (tapi desain lama) yang lebih kaku.

Apalagi ia percaya RC213V-nya saat ini dalam kondisi baik. “Di Montmelo kita mendapatkan kembali kepercayaan diri itu. Soal cepat atu lambat tidak bisa sya katakan. Soal kecepatan ada pada kedua ban. yang pasti, ban depan sudah lebih baik,” tandasnya.

Ketika banyak mengalami kecelakaan, MM sungguh tidak mengerti. Nah, di Montmelo itulah ia mendapatkan kembali gaya balap normalnya. Tahun lalu, kenang MM, akbhir pekan yang hebat dengan finish kedua. Pekan ini, dirinya berharap bisa lebih cepat dan sistem elektronik sudah lebih baik dari tahun lalu.

Soal target, penghuni peringkat keempat sementara dengan tertinggal 27 angka dari Vinales bukan lagi podium saja. Dipertegas lagi, kemenangan! Rezki

BAGIKAN