nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Italia 2017: Rossi Punya Dua Strategi Agar Maksimal Di Mugello, Demi Pendukung

Rossi, Motogp, Mugello Konferensi pers

Maniakmotor – Tidak hadir acara konferensi peres panitia, ternyata Valentino Rossi juga bikin di paddock Yamaha, kemarin (1/6). The Doctor menjelaskan mulai dari kecelakaan, berada di rumah sakit, kondisi terkini, sampai strategi yang akan dilakukan mulai siang ini yan g berkaitan sama fisiknya.

Soal kecelakaan di trek motocross di Cavallara dan cedera yang diderita sudah dijelaskan. Sebagai pembalap senior, sebetulnya Vale tidak perlu lagi latih menerbangkan kuda besi di trek tanah. Apalagi kondisi dan setelan M1nya sudah bagus. Ia bilang sangat beruntung tidak mengalami patah tulang.

Rossi menjelaskan rasa sakit di perut. Demi pendukung, ia akan maksimal

Di sini dijelaskan bahwa ia ngotot harus main motorcross, ada dua hal. Pertama, perubahan arah di trek Mugello katanya cukup parah. Jadi, dirinya butuh pergerakan badan di atas sadel.

Kedua, saat bernapas timbul rasa sakit tidak. Ia mungkin  penasaran ingin tahu dampak terjatuh di Le Mans. terutama ketika menekan keras setang perlu bernapas lebih lama. “Nah, di situ saya ingin tahu merasa sakit tidak,” ujarnya sambil mengenang jatuhnya saat mendarat di tanah jatuh di luar trek dan dadanya menghantam setang dan tanah.

Pasca kecelakaan, Rossi diam-diam menjajal motor. Bukan motocross, pakai motor jalanan TMAX dan R6. Dia mengaku nyaman di jok dan bisa bergerak tanpa banyak rasa sakit. Hanya, lanjutnya stresnya tidak sebanding sama motogp.

Makanya, saat mulai sesi latihan resmi (FP) nanti siang ia akan mencoba dengan cara normal. Tujuannya, untuk mengetahui kondisi sudah benar-benar pulih dan memahaminya. Karena,  sangat sulit untuki menciptakan kembali tekanan ketika mengenarai motogp.  Cara lain, “Mungkin saya akan mengurangi jumlah lap untuk menghemat energi demi balapan minggu,” pungkas Rossi. Rezki

BAGIKAN