nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Italia 2017: Rossi Tidak Ikut Konferensi Pers, Ia Masih Keluhkan Ini

Rossi, Motogp, Rumah Sakit

ManiakMotor – Mari kita doakan semoga Valentino Rossi lolos dan mendapat lampu hijau alias tanda OK dari tim medis Mugello saat pemeriksaan, Hari ini (1/6). The Doctor masih merasakan nyeri, tapi mengaku kondisi terus membaik dari hari ke hari.

“Rasa sakit di perut dan dadakiu masih parah. Jika semuanya baik, Jumat saya akan mengendarai M1 dan akan melakukan yang terbaik Minggunya,” ujarnya.  Rossi dikabarkan tidak ikut serta dalam acara konferensi pers bersama Maverick Vinales, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan rookie Johann Zarco. Posisinya akan diganti pembalap Suzuki Andrea Iannone.

Meski begitu, Rossi tetap bersemangat menghadapi MotoGP Italia sebagai ronde keenam, pekan ini (4/6). Pembalap Yamaha 38 tahun ini ingin menebus kegagalan di Le Mans kemarin dan Mugello tahun lalu, di mana podium sudah di depan mata sirna.

Saat di Prancis dirinya yang bersaing sama rekan setim terjatuh di lap terakhir. Sedang di Mugello, dalam keadaan sudah memimpin mendadak mesin jebol. Motivasi Rossi ingin menang di kandang sendiri cukupo tinggi lantaran ia belum pernah naik podium pertama sejak 2008.

Pihak Yamaha sangat optimis kalo pembalap mereka akan dinyatakan fit untuk balapan. Massimo Meregalli, manajer tim MoviStar Yamaha mengatakan pihaknya terus memamtau kondisi Rossi setiap hari. “Ini akhir pekan yang penting bagi Valentino. Dia mengalami kecelakaan, tapi sudah membaik saat ini,” tegasnya. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN