nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Italia 2017: Vinales Pancing Emosi Rossi, Tantangan Masih Berlaku

Vinales, Mugello, motogp

ManiakMotor – Sepertinya tantangan Maverick Vinales terhadap rekan setim Valentino Rossi di Mugello masih berlaku. Meski kondisi The Doctor belum 100% pulih dan masih mengeluhkan nyeri di dada dan perut. Buktinya, ada ucapan pembalap Spanyol memancing emosi seniornya.

Contohnya, ia mengatakan bahwa kemenangan di ronde keenam di Italia, pekan ini (4/6) ‘sangat penting’. Berikutnya, “Dengan balapan yang kompetitif seperti itu, putaran berikutnya akan sangat menentukan,” sindirnya. Maksud ‘seperti itu’ adalah saat ia bersaing di Le Mans (Prancis).

Sangat jelas sekali dua pernyataan Vinales itu bikin The Doctor keki. Apalagi Rossi masih merasakan nyerinya. benar tidaknya akan terlihat mulai latihan resmi besok. karena, bisa jadi, saat menggeber M1 dengan putaran mesin yang tinggi sampai belasan ribu rpm menimbulkan nyeri. Atau sebaliknya, ini hanya taktik bikin juniornya terlena.

jika Rossi dalam kondisi sehat, Vinales pun siap meladeni di depan pendukung lawannya itu. Apalagi ia belum pernah podium dalam karir di motogp, tertinggi keenam sama Suzuki tahun lalu. Menang di Mugello diraih saat masih di moto3 2012.

Keyakinan pembalap 22 tahun yang tinggi akan sukses di Mugello didukung kondisi M1 yang sangat bagus untuk di trek Tuscany (Mugello). Katanya, tim bekerja luar biasa, daya cengkeram motor sangat baik saat ini dan itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Semoga tantangan Vinales dibisa dijabani Rossi. Tapi ia juga mesti mewaspadai Honda dan Zarco.  Rezki

BAGIKAN