nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Jerez 2017: Marquez Bingung, Kurang Sreg Sama RC213V, Musuh Yamaha

Honda, Marquez, Phillip Island

ManiakMotor – Marc Marquez lagi bingung. Ia merasa kurang sreg sama RC213V, tapi kok bisa melesat cepat dan kompetitif. Sombong kali, anak ini. Ya, iya lah, sainganmu kan cuma Yamaha. Berarti, lawannya Rossi, Vinales, dan tambah Johann Zarco dari tim satelit Yamaha.

Diakui oleh Baby Alien bahwa dengan mesin Big Bang tidak senyaman Screamer. Honda pun, sampai sekarang masih terus bekerja keras di belakang layar karena karakter mesin baru. Marquez pun belum dapat memanfaatkan potensinya secara penuh di RC213V. Diperparah lagi, Yamaha M1 saingannya meningkat pesat.

“Terkadang orang salah paham karena motor yang saya punya sekarang, mungkin levelnya lebih tinggi dari 2014. Masalahnya, lawan lebih cepat dan lebih baik,” papar MM. Diakuinya, sekarang ini semua permbalap Yamaha benar-benar kuat. Termasuk, rookie Johann (Zarco).

Marquez memprediksi bahwa dengan Big Bang, point kuatnya sedikit berkurang, tapi titik lemah sedikit lebih baik. berbicara di Jerez, pemenang seri di Austin ini tidak berani sesumbar.

Kondisi trek Andalucia ini sangat berbeda; lebih sempit dan lebih pendek. Dari pengalaman tes di Jerez akhir athun lalu, Marquez merasa ritmenya tidak terlalu buruk. “Saya akan berjuang berada di level atasa dan berusaha meraih kemenangan akhir pekan ini,” pungkas Marquez. Rezki

BAGIKAN