nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Jerez 2017: Suzuki Tunjuk Sylvain Guantoli, Dampingi Iannone di Le Mans

Guantoli, Motogp, Jerez

ManiakMotor – Patah pergelangan tangan Alex Rins yang butuh istirahat panjang membuat tim Ecstar Suzuki harus menurunkan formasi tampal sulam. Jika di Jerez ini Andrea Iannone akan ditemani tester Takuya Tsuda dari Jepang. Di ronde kelima di Le Mans, Prancis pembalap Italia itu didampingi Sylvain Guintoli.

Kebetulan Guintoli berasal dari Perancis, berarti kesempatan untuk mempertontonkan kehebatannya di depan publik sendiri. Ia bukan orang baru di arena motogp dan pernah berlaga di kelas utama pada 2008 yang kemudian pindah ke WorldSBK. ia kembali lagi ke motogp turun di Sachsenring, Jerman, pada 2011.

Di kejuaraan dunia superbike prestasi tertinggi Guintoli juara dunia 2014. Dengan bendera Bennetts Suzuki, ia berhasil memenangkan 5 balapan dan 16 podium. Tahun ini, ia berlaga di BSB dan tahun ini pindah ke BSB (British Superbike).

“Terima kasih pada Suzuki telah memberi kesempatan fantastis ini. Dapat menunggang GSX-RR, saat ini salah satu mesin balap tercepat adalah prospek sangat menarik. Apalagi balapannya di rumah sendiri,” sebut Guintoli. Ia mengakui akan jadi tantangan yang sangat sulit dengan harus beradaptasi  ke mesin motogp dan ban Michelin.

Untuk membiasakan diri dengan GSX-RR, usai ronde ke-4 di Jerez ia mendapat kesempatan tes pada Selasa (9/5) di trek yang sama. “Bagi kami, kesempatan bagus bisa menggantikan Alex sama Sylvain yang merupakan pembalap dengan pengalaman yang kuat dan solid, baik disuperbike mapun motogp,” tegas Davide Brivio, Manajer tim Suzuki. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353