nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Misano 2017: Dovi Tertantang Naik Mimbar, Austria Dan Silverstone Jadi Modal

Dovi, Misano, MotoGP

ManiakMotor – Mampunkah Dovizioso membuat kejutan dan sekaligus mengukir sejarah buat Ducati dengan merebut kemenangan ketiga beruntun? Apalagi, podium pertama di ronde ke-13 diraih di rumah sendiri dan di depan pendukungnya pula. Dovi pun berkeyakinan bisa mengakhiri ‘kutukan’ podium.

Kendati, ia di Misano ini belum pernah lebih tinggi dari posisi keempat. Trek berjarak 4,2 km diakui sebagai lintasan yang berbeda. Misano dengan 10 belokan ke kanan dan enam kekiri diakui tidak ideal buat Desmosedici.

Tapi, bermodalkan dua kemenangan beruntun dan memimpin klasemen sementara, mantan pembalap Honda ini percaya dapat menantang naik mimbar di rumahnya. Ditambah kepedeannya yang tinggi. “Ketika saya mengemudikan mobil dari rumah ke sini (sirkuit), perasaan benar-benar nyaman dan itu persaan yang baru,” tandasnya.

Sekalipun Misano dibilang Dovi bukan trek Ducati, para pesaing harus tetap waspada. Buktinya, di Mugello, Barcelona, dan Silverstone yang tahun sebelumnya suram, tahun ini dapat menuai hasil yang baik. Itu berkat Dovi dan tim bekerja dengan cara yang benar.

“Kami bukan yang tercepat sebelum balapan, tapi kami bekerja dengan cara yang benar sehingga jadin kompetitif,” paparnya. Ia memperhitungkan faktor cuaca cukup aneh, sehingga apapun bisa terjadi. “Tapi kita santyai dan harus berusaha mengakutr akhir pekan seperti dua akhir pekan terakhir,” pungkas Dovi. Rezki

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN