nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Motegi 2017: Awas ‘Little Samurai’, Bikin Repot Tiga Kandidat Juara Dunia

Dani, Motegi, Motogp

ManiakMotor – Penonton dan penggemar motogp sudah tak sabar menyaksikan balapan ronde ke-15 di trek Motegi, Jepang, pekan ini (15/10). Utamanya, persaingan antara Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso. Bukan tidak mungkin, ketiga bisa kandas jadi pemenang lantaran diganggu rekan setim mereka. Di antaranya yang lolos dari sorotan Dani Pedrosa.

Rekan Marquez di tim Honda ini dijuluki ‘Samurai Kecil’ dan bukan tanpa sebab. Prestasinya di lintasan 4,8 km ini cukup bersinar dengan lima kemenangan. Dua masing-masing di kelas terendah (125 cc atau moto3) dan menengah (250 cc atau moto2) dan sisanya di motogp.

Ketika naik kelas dari 250 cc ke motogp, Dani sudah langsung podium ketiga pada 2008. Posisi yang sama diulang lagi tahun depannya dan baru 2011 ia berdiri di podium pertama. Saat itu banyak pembalap terkena penalti dan ia kembali finish pertama di 2012 dan terakhir pada 2015, di mana lomba berlangsung basah.

Tahun lalu, ia absen dari balapan. Saat latihan mengalami kecelakaan dan tulang selangkanya patah. kejadian seperti ini pernah juga dialami di trek yang sama pada 2010.= akibat gangguan mekanis.

Peluang merebut juara dunia sangat tipis lantaran tertinggal 54 angka sama rekan setimnya. Tapi, motivasinya di Motegi ini ingin mempertahankan gelar sebagai ‘Little Samurai’. Dengan mentor Sete Gibernau, Dani tampak lebih matang. Ia bisa ganas di Motegi atau sebaliknya jadi kalem demi memuluskan Marquez. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN