nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Motegi 2017 : Layout Trek, Rossi Ketar-Ketir Sama Kondisi Kaki

Rossi, FP3 Aragon, motogp

ManiakMotor – Saat balapan di Aragon, penonton motogp salut dan acungkan jempol buat Valentino Rossi. Meski di akhir balapan finish kelima, tapi lebih separuh balapan sempat kedua. Padahal, kondisi kaki kanan belum 100 persen pulih dan jalan masih dibantu tongkat. Nah, balapan di Motegi (15/10), layout trek bisa jadi tantangan dan masalah buat kakinya.

Kalo secara fisik, tentu The Doctor lebih baik saat laga di Aragon. Karena, usai balap di ronde ke-14 ia mendapat istirahat tiga minggu. Makanya, saat tiba di Jepang ia bilang kondisinya lebih baik.

Itu di luar balap. Saat balapnya, Vale menunjuk pada kakinya. Ia bisa surprise di Aragon lantaran tikungan lebih banyak ke kiri. “Ada banyak tikungan ke kanan di Motegi, sama seperti di Phillip Island (Australia), mungkin aku punya beberapa masalah lagi,” tandasnya.

Menang, dengan menikung ke kanan, kanan kanan menjadi tumpuan badan saat manuver. Tekanan itu tentu bikin kaki kanan bisa nyeri. Selain itu, tambah Rossi, di trek 4,8 km ini banyak pengereman keras. Ini juga sulit. Dengan sedikit tenaga di kaki harus memaksa lebih banyak dengan pundak.

Rossi menambahkan, dirinya tidak bisa berlatih normal buat Motegi, seperti lari pagi atau gym. Tapi, ia mengaku sudah memodifikasi latihan pengganti. “Yang pasti, kondisi kaki saat ini lebih baik dari Aragon. Kita lihat saja latihan nanti,” pungkas Rossi. Rezki

 

BAGIKAN