nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Philip Island 2017: Marquez Harus Ubah Jurus Tarung

93 Marc Jepang 2017c

 

ManiakMotor – Bila ditanyakan pada Marc Marquez, dia lebih suka tampil di Philip Island. Katanya, dibanding Motegi dia lebih suka bermain di Oztrali, karena punya jurus khusus. Begitu pandangannya untuk berlomba seri 16 MotoGP pada minggu ini yang sesi latihan bebasnya sudah mulai Jumat 20 Oktober 2017.

Posisi Marquez saat ini sedang memimpin point. Lomba di Philip Island sangat genting buat dirinya, apakah bisa memperlebar kejaran Andrea Dovizioso dan tentu saja ogah didekati. “Lomba yang sangat penting, setelah di Motegi kehilangan lima poin. Phillip Island trek yang saya nikmati lebih dari Motegi,” tegas Marquez saat jumpa pers wajib di Oztrali pada Kamis 19 Oktober 2017.

Walau begitu, dia mengakui prestasinya mengalami turun-naik di Philip Island. Seperti pada 2014 atau tahun lalu saat memimpin, namun dia jatuh. “Tahun lalu saya menang di Motegi, eh kecelakaan di sini (Australia). Harusnya sekarang sebaliknya, kedua di Motegi, juara di Australia,” harap Marquez.

Diperkirakan, Marquez akan mengubah jurus tarungnya andai dia head to head dengan Andrea Dovizioso. Kalau masih menggunakan jurus seperti yang ia gunakan memaksa dari dalam, ia akan kembali kalah. Jurus itu sudah sangat terbaca oleh Dovizioso.

Faktanya cara tusuk lebih dalam pada tikungan itu telah dua kali malah dimanfaatkan Dovizioso jadi kemenangan. Dovi sudah membaca, dengan cara itu Marquez justru jadi lambat keluar tikungannya. Miolo

BAGIKAN