nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Prancis 2017: Konferensi Pers, Rossi dan Marquez Dukung Kesembuhan Hayden

Konferensi pers, Motogp, le Mans

 

ManiakMotor – Acara konferensi pers MotoGP Prancis sebagai ronde kelima agak sedikit lain dari biasanya. Fokus pembicaraan yang dipimpin Valentino Rossi dan Marc Marquez, kemarin (18/5)  mengenai Nicky Hayden yang berharap terbaik buat pembalap Amerika itu.

Hayden tertabrak mobil saat bersepeda di pesisir pantai Rimini yang berada di negara Valentino Rossi. Hayden diberitakan sampai sekarang masih dirawat serius di rumah sakit. Hayden berada  di Italia usai mengikuti ronde 6 WSBK di Imola.

Dia tertabrak sedan pada Rabu 18 Mei lalu, “Berita yang sangat buruk, kemarin sungguh sulit untuk disadari. Tapi, saya langsung berbicara dengan seorang teman, seorang dokter yang mengatakan situasi sangat sulit bagi Nicky,” ujar Rossi yang mengungkapkan perasaannya. Kejadian itu, lanjutnya sangat memalukan terjadi di negaranya. “Nicky pembalap yang hebat dan berasal dari keluarga pembalap,” sedih Rossi dalam jumpa pers wajib yang berlangsung di Prancis pada Kamis 18 Mei.

Dalam jumpa pers itu, selain Rossi dan Marquez, hadir Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, lokal hero Johann Zarco dan Loris Baz. Rossi pernah satu tim dengan Hayden pada 2003 di Honda. Keduanya jadi satu tim lagi di Ducati dua tahun (2011 dan 2012).

Ia juga pernah setim dengan Marquez menggantikan Dani Pedrosa mengalami kecelakaan di Australia Oktober, taahun lalu. Bahkan, saat Nicky membela Repsol Honda, Marquez masih rookie di 125.

“Saya sudah kenal dia sejak 2008, ketika saya tiba di Repsol KTM 125. Dia orangnya baik bagi saya,” sebut MM. Di Asutralia, tahun lalu lanjutnya kami menghabiskan banyak waktu bersama. “Seperti bilang Valentino, ini sangat menyedihkan. Karena itu adalah sesuatu yang tidak pernah Anda harapkan. Anda mengamb il risiko besar setiap akhir pekan di atas motor, kemudian sesuatu yang tidak terduga seperti itu bisa terjadi,” tutup Marquez.

Maksudnya kecelakaan biasa justru beresiko seperti Hayden yang hanya bersepeda, tapi dampaknya masuk rumah sakit.  Rezki

BAGIKAN