nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Prancis 2017: Kontrak Diperpanjang, Zarco Janji Podium Pada Tim dan Pendukung

Zarco, Motogp, Prancis

ManiakMotor – Bisakah Johann Zarco menapak ke podium di MotoGP Prancis? Peluang itu sangat besar sekali, mengingat ia tampil di sirkuit Le Mans yang merupakan rumah sendiri. Jelas, dukungan penonton terhadap calon rookie of The Year 2017 sangat tinggi.

Bukan faktor tanding di kandang sendiri membuat pembalap Yamaha Tech 3 diprediksi bisa podium. Penampilannya yang konsisten di empat ronde awal dengan dua kali finish kelima di dua seri terakhir. Bahkan, di ronde pembuka sempat bikin repot para senior, termasuk juga di Jerez.

Padahal, pembalap 26 tahun itu menunggang M1 2016. Kemudian, pemicu ia bertekad podium yang tak bisa lagi ditawar, kontraknya dengan tim satelit sudah diperpanjang tahun depan. Berarti, ia harus memberi hadiah istimewa buat tim, khususnya lagi pendukungnya.

“Setelah balapan bagus di Jerez, semua penggemar berteriak ‘Zarco podium’ dan saya juga sangat ingin sekali,” bilang juara dunia dua kali moto2. Hanya, lanjutnya, saya perlu mengendalikan segalanya.

Mengenai trek dengan aspal baru, tidak jadi persoalan. Baik basah maupun kering, asal motor punya pegangan yang bagus bisa memberi keperecayaan diri dan perasaan yang tenang. “Saat ini, motor selalu baik dalam banyak kondisi,” tegasnya.

Tinggal bagaimana latihan saja, bilangnya. Jika dimulai dengan basah, “Buat saya itu bisa menjadi keuntungan,” sebutnya. Ditanya bisa masuk tiga besar, dijawabnya, “Mari kita lihat. Lorenzo dan Rossi sangat kuat di sini dan perasaan mereka hebat. Sedikit beda Lorenzo kali ini sama Ducati. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353