nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Prancis 2017: Skill Lorenzo Tambah Alami Dengan Ducati

99 Lorenzo Ducati 2017 Le Mans

ManiakMotor  – Jorge Lorenzo sudah mulai berani bereksperimen dengan gayanya di atas Ducati. Bukannya nekat, tapi mulai nyaman dan percaya bisa melakukan manuver-manuver ‘memaksa’ Ducati bisa cepat di tikungan. Diubah-ubah sikit caranya mengendara sesuai tuntan motor Italia yang dikenal malas belok kalau dikendari biasa.

Lorenzo podium di Jerez, lantaran pakai taktik tersebut. Masuk  sirkuit Le Mans, Prancis dalam rangka ronde 5 MotoGP yang raceday-nya 21 Mei 2017 ini, Lorenzo bisa makin bernyali. Maklum, Le Mans termasuk dikuasai betul oleh pemblap yang pernah memperkuat Yamaha selama 8 tahun tersebut.

Kalau boleh disebut dia penguasa Le Mas selama dia ikut MotoGP sejak bergabung dengan Yamaha. Dia lima kali juara di Le Mans di MotoGP. “ Le Mans trek yang bagus sejak  2003 buat saya. Ada magis di sana. Bisa saja bagus pula buat Ducati seperti yang terjadi di Jerez,” sesumbar Lorenzo yang ‘banyak belajar’ dari Casey Stoner untuk menjinakan Ducati.

Maksudnya, dia percaya diri yang tinggi akan penguasaan sirkuit danptensi motornya. Dia mengaku sudah mulai alami mengendara sesuai karakter motor bersama dirinya. Sudah otomatis menghendling  untuk mengimbangi lawan yang cepat. Ada yang cepat, dia bisa ikut. Saat balapan pun tak harus melakukan teori.

Kendati begitu, Lorenzo tetap merendah. Katanya, dia masih butuh lebih banyak kilometer bersama Ducati. Maksudnya jam terbang mengebut dengan Ducati. “Dan itu  belum berakhir,” tegas  Lorenzo yang artinya masih ada waktu untuk makin menyatukan dirinya dengan Desmosedici. “Masih  ada pekerjaan yang harus dilakukan setiap seri,” tutup Lorenzo di jumpa pers wajib di Prancis pada Kamis 18 Mei 2017 yang dia juga diundang hadir dari 6 joki. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353