nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP San Marino 2017: Konferensi Pers Tanpa Rossi, Dovi Merendah, Vinales Hakul Yakin

Konferensi pers, Misano, MotoGP

ManiakMotor – Seperti biasa, satu hari jelang latihan bebas (FP) dilakukan konferensi pers. Nah, untuk MotoGP San Marino, acara tradisi itu tanpa diikuti legenda tuan rumah Valentino Rossi yang absen di balapan ronde ke-13, pekan ini (10/9). Penggantinya, Andrea Dovizioso yang kebetulan pemimpin klasemen sementara.

Pembalap Ducati itu didampingi Marc Marquez (Honda) dan Vinales (Yamaha) penghuni tiga besar klasemen. Kemudian ada Cal Crutchlow (LCR Honda), Andrea Iannone (Suzuki), Tito Rabat (Marc VDS) dan pemimpin klasemen moto2 Franco Morbidelli.

Fokus pembicaraan mengarah pada pertarungan kejuaraan dengan gap yang dekat dan absennya Rossi. Juga disinggung soal kondisi cuaca yang diperkirakan akhir pekan akan terjadi hujan.

Sebagai pembicara pertama, DesmoDovi bilang bahwa berada di rumah di Misano dan pemimpin kejuaraan adalah sesuatu yang tidak diharapkan, tapi dirinya sangat senang dengan kondisi itu. “Sayangnya, Valentino tidak ada di sini dan itu kurang bagus karena ada satu persaingan kurang. Trus, Dovi mengakui di atas kertas trek ini bukan yang bagus buat Ducati, namun kami akan melakukan segalanya untuk balapan.

Marquez giliran kedua fokus soal pendekatan dan mentalitas yang sama merupakan gol di ronde ke-13. Apalagi ia memiliki beberapa kenangan indah dan tim melakukan tes yang baik di Misano, baru-baru ini. “Silverstone bukan hasil terbaik, sekarang kita berada di Misano ingin menjaga mentalitas dan tingkat yang sama,” ujar MM.

Sama seperti Marquez, Vinales pun yakin dengan hasil positif saat tes di Misano. Dengan finish kedua di Silverstone, rekan setim Rossi ini merasa yakin bisa meraih yang baik di Misano. Apalagi, ketika tes berjalan lancar, terutama dengan elektronik. “Kami yakin bisa memiliki akhir pekan yang bagus,” tegas Vinales. Rezki

BAGIKAN