nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP San Marino 2017: Rossi Cerita Penyebab Jatuhnya, Ngotot Bisa Tampil Di Aragon?

Rossi, Jatuh, MotoGP

ManiakMotor – Valentino Rossi menceritakan singkat kejadian menimpanya saat menunggang motocross di flat track di Tavuilla “Ketika kaki saya turun, dengan berat badan dan motor di belakangnya, terdengar sentakan dan kakiku patah,” kenangnya. The Doctor mengkonfirmasi bahwa Motegi adalah tempat yang paling mungkin untuk comeback.

Ia menceritakan kronologis kecelakaan. Seperti biasa, setiap ada libur panjang ia melakukan perjalanan panjang (enduro) bersama teman-teman dan para pembalap akademi. Rute bervariasi melewati lereng curam, ada trek motor harus lamban, pakai gigi dua, juga melewatu bebatuan.

Perjalanan model seperti ini sudah dilakoni sejak umur 18 tahun dan sampai sekarang mungkin, katanya sudah 200 kali. Musibah berawal dari dirinya hendak mengambil setang yang bergerak akibat roda menabrak batu. “Saya segera menurunkan kaki kanan tapi tersentak dan motor di belakangnya dan saya baru 400 meter dari ujungnya,” cerita Rossi.

Dasar Rossi! Semangat ingin berlomba cukup tinggi dan ia akan mencoba dan bisa fit saat balapan tiba di Aragon, Spanyol yang tinggal 22 hari. Sementara dokter menegaskan bahwa pemulihan kakinya berkisar 30-40 hari.

“Sangat bergantung pada bagaimana kakiku berada. Di kepala saya sedang memikirkan Motegi, tapi sulit untuk membuat prediksi. Tinggal bagaimana kondisi kaki, terutama rekasi, apakah bisa mendorong dan menggerakkannya. Terpenting, apakah membengkak,” urainya. Semoga sembuh lebih cepat. Rezki

BAGIKAN