nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Valencia 2017: Rossi Bilang Soal 2019, Balapan Berharap Kering

Rossi, Kpers, Valencia

ManiakMotor – Valentino Rossi dicecar soal kelanjutannya di motogp dalam acara wajib konferensi pers, kemarin (9/11). Lazimnya, ketika usai menjalankan ronde pertama di Qatar sudah ada pernyataan dari pembalap. Tampaknya, The Doctor tidak memakai kebiasaan itu.

Setelah berjalan beberapa balapan, katanya, kita bisa berbicara dengan Yamaha. Di situ diputuskan apakah terus atau tidak. “Mengenai masa depan ku, jangan hentikan bola saya,” tegasnya.

Kiasan itu punya maksud yang jelas. Dengan masih setahun kontrak sama Yamaha, Vale ingin terus balapan. Musim dingin 2018 ini, sebutnya sangat penting, Yamaha tahu bagaimana membangun motor.

Pembalap yang Februari 2018 genap 39 tahun sengaja mengulur keputusannya lantaran ingin melihat kecepatan M1. Ternyata, motor kompetitif, katanya, ia dan tim mampu membuat beberapa langkah maju dengan M1, “Barulah saya berbicara sama Yamaha, melanjutkan atau tidak,” tegasnya.

Mengenai peluangnya di Valencia. “Kita akan lihat, tapi biasanya trek Ricardo Tormo selalu menjai trek yang sulit, sangat rumit,” ujarnya. Ramalannya, akhir pekan ini sangat positif untuk kering, jika basah harus berjuang sangat banyak. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN