nhk

Jelang FP2-FP2 MotoGP Assen 2018: Suzuki Pakai Mesin Anyar, Top Speed Nambah

ManiakMotor – Di sirkuit Assen, Belanda yang FP1 dan FP2 sudah mulai Jumat 29 Juni 2018, pembalap Ectstar Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins akan pakai mesin baru. Mesin GSX-RR diklaim punya top speed lebih bagus dari sebelumnya. Juga dijelaskan tanpa mengorbankan putarn bawah dan menengahnya.

Suzuki punya hak konsesi untuk MotoGP 2018 ini memakai 9 mesin. Diberitakan sebelumnya sampai ronde 7 kemarin, mereka sudah menggunakan empat mesin. Mesin ke-5 ini racikan baru dan katanya sudah diuji oleh Sylvain Guintoli di MotoGP Catalunya lalu.

Menurut manajer tim Davide Brivio, mesin anyar tersebut memiliki kinerja merata, walau katanya lebih menambah top speed, “Di GP Catalunya Guintoli punya masukan yang baik. Juga dari Suzuki sendiri, yakin mesin ini lebih tangguh,” kata Brivio yang tidak menjelaskan apakah langkah dan diameter silinder, per klep atau portingnya yang diubah? Hehe…

Iannone dan Rins akan menggunakan engine tersebut dan diharapkan keduanya akan meningkat prestasinya. “Mudah-mudahan dengan mesin baru ini saat lomba bisa awet di depan dengan konsisten. Mesin terdahulu, walau bagus di sesi sebelumnya, sulit mempertahankan level yang sama saat lomba,” terang Iannone yang menyebut mesin baru ini positif setelah di test di Barcelona.

Omongan Iannone ini juga disetujui Alex Rins. MM

BAGIKAN