nhk

Jelang FP2/FP3 MotoGP Qatar 2017: Folger Rookie Yang Bisa Bikin Geger

94 Jonas Folger qatar2017

ManiakMotor – Memang sih ke-4 di FP1 dan masih tertinggal 1.271 detik dari yang tercepat. Toh yang ketiga diduduki pembalap pabrik elit yang nyaris teringgal 1 detik, juga. Lebih lagi, dia hanya seorang rookie, tapi terbaik kedua dari para penunggang Yamaha di FP1 berlangsung 23 Maret 2017 di sirkuit Losail, Qatar.

Itulah Jonas Folger yang ngebut dengan M1 milik Yamaha Tech 3. Pakai motor kualitas tim satelit. Tanda dia nggak kebetulan masuk 4 besar, boleh buka data test Australia dan Qatar. Pada dua test itu, Folger cemerlang. “Saya senang dengan posisi di FP1 bersama catatan waktunya. Namun nggak perlu bikin kaget,” sebut Folger yang dari Jerman itu.

Tahu maksud omongannya kan. Kamsudnya, eh maksudnya posisi Folger sekarang sudah sewajarnya. Dia tahu kemampuannya, karena bukan sekali terjadi. Terjadinya sajak sesi test pramusim yang disebut tadi. Di FP1 kemarin, Folger mencetak 1’55.587 yang membuatnya ke-4.

Tentu saja timnya senang. Lha wong, prestasi seperti ini sudah lama hilang dari Tech 3 saat masih diperkuat pembalap lama. Bukan hanya Folger yang gemililang untuk ukuran satelit, Johann Zarco juga kerap bikin kagetan. “Johann (Zarco) dan Jonas (Folger) jauh melebihi harapan tim. Keduanya adalah pembalap pemula (rookie) di MotoGP, tapi segara beradaptasi,” senang Hervé Poncharal, Manajer Tim Tech 3.

Tinggal tunggu langkah-langkah Folger pada sesi-sesi selanjutnya. Bisa saja dia bikin geger MotoGP tahun ini, terutama lagi di ronde pertama di Qatar. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Qatar 23 – 26 Maret 2017

BAGIKAN