nhk

Jelang FP2/FP3 MotoGP Qatar 2017: Marquez Coba Kalahkan Vinales Yang Lagi Kencang

93 Marc Qatar 2017

ManiakMotor – Dari cara Marc Marquez menggeber RC213V Big Bang di FP1 di sirkuit Losail, Qatar, dia sudah sangat keras mendorongnya. Dia sudah mati-matian nggak mau kalah darii Mavercik Vinales (Yamaha). Pada dua lap terakhir pada Kamis 23 Maret 2017 itu, motor Marquez meluncur sampai ke sisi kerb paling luar, tanda kecepatan yang sudah dipaksakan.

Tetap saja di akhir sesi dia masih tertinggal 0.596 detik atau lebih dari setengah detik yang membuatnya kedua. Tepatnya Marquez mencetak 1’54.912. “Tapi itu sudah lebih bagus dari tes pramusim di sini juga,” sebut Marquez yang orang kedua mencetak di bawah 1:55 di hari pertama perhelatan ronde pertama MotoGP 2017 itu.

Marquez bercerita soal perubahan terbaru pada set-up motornya dibanding test. Rupanya itu banyak dampaknya. Dia sebut sih dari sisi elektronik. Cabut-cabut motor, ada peningkatan pada akselerasi. Sayang nggak disebut jelas pengeditan elektronik saat tes dibanding FP1.

Mendeteksi selisih nyaris setengah detik lebih, Marquez masih berusaha akan kerja keras pada sesi-sesi selanjutnya. Terutama penyetelan motor. Ya iyalah, namanya juga latihan. “Harus ditemukan setelan motor yang bisa mengimbangi Vinales. Asli dia sangat cepat,” komentar Marquez yang entah khawatir kecepatan lawannya itu atau sekadar komen.

Kita tunggu saja hari kedua yang akan memainkan dua sesi, yakni FP2 dan FP3. Khusus hari pertama memang MotoGP hanya memainkan FP1. Marquez kudu mengimbangi Vinales untuk menekan percayadiri orang baru di Yamaha itu. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Qatar 23 – 26 Maret 2017

 

BAGIKAN