nhk

Jelang FP3-FP4 MotoGP Aragon 2018: Marquez Tantang Ducati, Heran Pada Yamaha

ManiakMotor – Marc Marquez nggak ikut ambil bagian saat test privat di Aragon, Spanyol beberapa waktu lalu. Yang hadir saat itu Ducati dan Yamaha. Makanya dia heran hari pertama seri 14 MotoGP di sirkuit yang sama Jumat 21 September 2018 bisa di atas Ducati.

Ducati sendiri saat testing tersebut sudah berlari mirip yang dicetak Marquez di FP2 yang  1’47.382 dan membuatnya tercepat. Maksudnya, Ducati sudah punya set-up dasar yang lebih kuat.

“Saya sudah menduga Ducati akan cepat di sesi awal. Makanya saya terkejut, sorenya kecepatan saya bisa dekat dengan mereka. Juga salah satu lap bisa kalahkan mereka,” papar Marquez yang mengaku masih banyak yang perlu ditingkatkan untuk menantang Ducati di Aragon.

Bagi Marquez yang paling penting untuk menyetel motor pada kecepatan lomba. Dia perhatikan Ducati dan Yamaha sudah punya data tersebut, karena mereka melakukan testing di Aragon, “Paling penting lagi mencari data penggunaan ban. Aragon sangat panas, degradasi ban sangat tinggi,” tambah Marquez yang saat ini sedang memimpin 67 point dari posisi kedua ditempati Andrea Dovizioso.

Marquez juga masih sempat-sempatnya memerhatikan Yamaha M1 Maverick Vinales. Menurutnya, akselerasi M1 sangat bagus. Akan tetapi dia heran saat sorenya, para pembalap Yamaha nggak muncul di papan atas, “Ya, saya sempat di belakang Vinales. Percepatannya kuat. Tapi kenapa time-nya kurang, saya tidak tahu,” pungkas Marquez. MM

BACA JUGA

FP3 MotoGP Aragon 2018: Cruthclow Tercepat, Rossi Ke-18 Dan Jatuh Pula

Jelang FP3-Q2 MotoGP Aragon 2018: Suhu Aspal Naik, Rossi Menderita (Lagi), Vinales Juga..!

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Aragon 2018: Lorenzo Target Pecahin Rekor, Dovi Pada Ban

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Aragon 21 – 23 September 2018 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Aragon 2018: Marquez Tercepat Ditempel Dua Ducati, Rossi 10 Besar

 

 

BAGIKAN