nhk

Jelang FP3 & FP4 MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Tak Sangka Tercepat, Akan Lebih Laju Lagi

ManiakMotor – Tercepat di hari pertama, terutama di FP2 dalam rangka ronde 2 MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, bukan tujuan Andrea Dovizioso dan memang begitu tipe si Dovi yang sepertinya nggak peduli kebut-kebutan di sesi awal. Bagi pembalap Ducati pabrikan ini, hari pertama pada Jumat 29 Maret 2019 itu,  mencari celah trik mengendara dan membangun set-up GP19.

Bila Dovi tercepat dengan 1’39.181, itu adalah bonus. Petanda basis GP19 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya yang menurut Dovi di sesi awal harus berjuang di Termas de Rio Hondo, “Mengejutkan. Buat saya di sesi latihan cukup masuk 10 besar atau dekat dengan mereka yang 10 besar juga. Tapi ini saya tercepat,” kata Dovizioso yang muncul dengan GP19 menggunakan spoiler lengan ayun yang sempat diprotes.

Dovi menjelaskan, dia tercepat di FP2 saat menggunakan ban segar alias baru di akhir sesi FP2. Tadinya yang tercepat adalah Marc Marquez (Honda) dan  Jack Miller (Pramac Ducati), “Semua pembalap kecuali Marc (Marquez) menggunakan ban baru saat itu,” tambah Dovi yang meninggalkan Miller sangat tipis 0.009 detik.

Walau Desmo Dovi mengakui sudah punya basis yang baik di hari pertama, hari kedua  harus kerja keras. Situasi hari kedua akan berubah, kecepatan lawan akan bertambah. Maka motor harus ditingkatkan penyetelannya, terutama gripnya yang masih minim, namun ini dirasakan semua pembalap. Termasuk mengisi celah untuk meningkatkan setelan GP19 agar lebih laju di tikungan.

Pendeknya, Dovi merasa motornya jauh meningkat di Argentina. Alasannya, pengembangan GP19 dilakukan lebih awal dibanding tahun lalu yang diriset di tengah musim, sehingga saat tampil di Argentina tahun lalu membuatnya kepayahan. Tahun ini beda, basis motornya siap juara???? MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 29 – 31 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Argentina 2019: Jawaban Ducati GP19 Dovizioso Tercepat, Honda & Yamaha Di Mana?

FP1 MotoGP Argentina 2019: Marquez Laju Sendiri, Ducati Muncul Dengan Spoiler Lengan Ayun

MotoGP Argentina 2019: Fairing Dan Winglet Honda Tetap Seperti Di Losail

FP2 & FP2 MotoGP Argentina 2019: Spoiler Lengan Ayun Ducati Turunkan Suhu Ban 7 Derajat, Inspirasi Sayap M1