nhk

Jelang FP3-FP4 MotoGP Thailand 2018: Alasan Marquez Lebih Lambat Dari Test, Memuji Vinales

ManiakMotor – Menurut Marc Marquez besok atau Sabtu 6 Oktober 2018 baru akan kelihatan potensi masing-masing motor dan pembalap. Dia ada alasan sendiri hanya ke-4 dari kombinasi FP1 dan FP2 pada Jumat 5 Oktober 2018 di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, terutama perbedaan ban.

Marquez saat test Februari lalu di Chang mencetak 1:29.969 dan membuatnya ke-3 dalam kombinasi. Di FP2 dalam rangka MotoGP Thailand dia baru dapat 1’31.188, “Tapi catatan itu hanya beda 0.098 detik dari yang tercepat. Lebih lambat dari test lantaran ban belakang yang punya setelan berbeda dengan test. Ini butuh penyetelan ulang. Nanti Sabtu baru akan ketahuan potensi masing-masing,” papar Marquez.

Maksudnya, dalam bulan berjalan setelah tes di Buriram, sudah banyak yang berubah pada motor terhadap penggunaan ban. Marquez memperkirakan bisa saja dia nggak bisa mengejar time saat testing, namun akan konsisten pada catatan waktu rata-rata. Catatan konstan tersebut justru lebih berguna untuk balapan.

Lantas, Marquez menyinggung Maverick Vinales yang dia lihat lebih cepat di Thailand. Katanya, Yamaha itu kadang bisa sangat cepat di satu sirkuit, kadang juga akan sangat kesulitan di sirkuit yang berbeda, “Vinales bagus di Buriram. Tapi mari dilihat lagi Sabtu, apakah semua akan meningkat?” tambah Marquez.

Kembali pada Marquez sendiri. Kalau hitung-hitungan untuk balapan sih, dia cukup cari aman dengan unggul 72 angka dari posisi kedua di klasemen ditempati Andrea Dovizioso. Kemungkinan usai GP Jepang, Marquez sudah memastikan juara 2018 andai dia podium di Thailand dan Jepang. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Thailand 5-7 Oktober 2018 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang FP3-Q2 MotoGP Thailand 2018: Rossi Sikit Kompetitif, Vinales Masih Jumat, Winglet 2 Susun

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Thailand 2018: Dovizioso Grip Rendah Tapi Garang, Mesin Lorenzo Macet

 

BAGIKAN