nhk

Jelang FP3, FP4 & Q2 2019: Rossi Bisa Tidur Nyenyak Di 10 Besar, M1 Ngebul Mesin Tua

ManiakMotor – Valentino Rossi mengaku bisa tidur nyenyak dengan hasil hari pertama di sirkuit Brno, Ceko pada Jumat 2 Agustus 2019. Dia sudah sangat keras untuk tetap berada di 10 besar. Dia ke-9 di FP2 dengan catatan  1’56.527 atau terpaut 0.725 dari yang tercepat direbut M1 Fabio Quartararo.

Rossi juga bercerita mesin M1-nya yang ngebul di pertengahan sesi FP2. Katanya, ada yang pecah dari jeroan kepala silinder. Tapi dia nggak tahu persis, karena belum ditelusuri lebih jauh, “Itu mesin yang jam terbangnya hampir habis. Mesin tua, untungnya saat ada yang pencah saya lagi menarik tuas kopling, sehingga aman. Jadi nggak masalah,” tegas Rossi pada mesin yang berasap tersebut.

The Doctor juga asyik bercerita caranya bertahan di kelompok langsung Q2 alias 10 besar.  “Feeling saya lagi bagus untuk berkonsentrasi. Penting tetap berada di sepuluh besar, karena ramalan besok (Sabtu) cuaca akan berubah. Saya mampu membuat lap yang cukup baik dan bertahan di 10 besar. Saya puas dengan itu,” tambah Rossi yang posisinya kalah dengan tiga M1 lainnya.

Buat Rossi dan dia sangat yakin semua pembalap akan berjuang dengan kondisi ban. Tidak peduli dari tipe apa pun akan cepat drop di sirkuit Brno. Karena dia sendiri sudah mencoba semua tipe tersedia, hasilnya baru empat lap langsung terasa degradasinya.

Keausan kompon sangat cepat dengan ditandai roda banyak bergeser. Juga sering spin yang diiringi susah mempertahankan kecepatan. “Ini akan menjadi kunci saat balapan Minggu. Penurunan grip lebih besar terjadi pada ban belakang,” lanjut Rossi yang di jumpa pers wajib menyebut M1 2019 aslinya kompetitif seperti yang ditunjukkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Kebetulan juga kedua pembalap ini berada di atasnya di hari pertama dan bahkan Quartararo tercepat.

Terakhir Rossi menyoroti kondisi lintasan yang setiap tahunnya selalu ada gelombang yang membentuk gundukan. Katanya, itu menjadi ciri Brno sejak 1996 dan lokasinya di tempat sama. Tapi gundukan itu bukan menjadi masalah. Kan kata Rossi dia bisa tidur nyenyak. Berarti semua oke-oke saja. MM

BACA JUGA

Q2 MotoGP Brno 2019: Pakai Ban Slick Di Lintasan Basah Marquez Pole Position, Kedua Miller

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Brno 2019: Jangan Lupa Ducati Dovizioso, Motornya Pas

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Brno 2019: Pilihan Marquez Dengan Dua Sasis

Hasil MotoGP Brno 2 – 4 Agustus 2019 Moto2 dan Moto3

FP2 MotoGP Brno 2019: M1 Quartararo Tercepat, RC213V Marquez Ke-2, Oli M1 Rossi Bocor Ngebul..!

FP1 MotoGP Brno 2019: Alunan Menikung Ducati Dovizioso Tercepat, Kedua Marquez, Rossi?

MotoGP Brno 2019: Di Jumpa Pers Rossi Sebut M1 Kompetitif, Artinya???

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353