nhk

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP 2018: Kali Ini Rossi Punya Harapan, Vinales Oke

VR46 Sepang

ManiakMotor – Sejak awal sesi Yamaha M1 dikemudikan Valentino Rossi dan Maverick Vinales ngelawan. Bisa dilihat time keduanya di sirkuit Sepang, Malaysia pada Jumat (02/11). Duet ini mampu juga mencetak di bawah 2 menit.

Bahkan M1 Rossi dari catatan kombinasi hanya terpaut 0.159 detik dari yang tercepat. Rossi dari hasil kombinasi itu juga, berada di posisi keempat, “Sesi pagi positif. Siang saat panas juga tidak terlalu buruk. Kecepatan juga mantap,” papar Rossi yang di FP1 ke-2 dan FP2 ke-6.

Di FP1 Rossi mencetak 1’59.767 yang membuatnya ke-4 dari kombinasi. Sedang di FP2, orang Italia ini mencetak 2’00.017. “Tapi hasil ini baru Jumat. Masih ada yang perlu dikembangkan terutama grip ban belakang. Namun ini awalan yang bagus,” tambah Rossi yang masih berkonsentrasi pada penentuan ban yang dibawa ke lomba. VR46 berharap kering untuk sesi-sesi selanjutnya, terutama ketika lomba.

Mirip-mirip omongannya dengan Vinales. Pembalap Spanyol yang pecahkan telur di Australia dari 25 laga Yamaha nggak pernah juara seri ini, memuji motornya. Karena posisi ke-6 dari kombinasi FP1 dan FP2, sebenarnya jauh dari targetnya. Alasannya tahun lalu, dia payah di Malaysia.

“Nyatanya di  FP1 ritme kecepatan sangat bagus. Tapi masih harus terus bekerja dengan cara yang sudah didapat. Perlu berkonsentrasi lebih pada racing line, agar bisa melakukan lap yang pas. Harapannya kering, tapi kalau basah pun harus siap dan sempat melakukan set-up untuk itu,” tutur Vinales yang mengaku sudah nggak punya beban karena sudah membawa Yamaha juara seri yang lama ditunggu. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3-Q2 MotoGP Malaysia 2018: Marquez, Sepang Bukan Tipe Honda, Harus Pakai Cara Lain

FP2 MotoGP Sepang 2018: Suzuki Alex Rins Tercepat Mantap

FP1 MotoGP Sepang 2018: Ducati Dovizioso ‘Terbang’ Dibayangi M1 Rossi, Lorenzo Pelan?