nhk

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Aragon 2018: Lorenzo Target Pecahin Rekor, Dovi Pada Ban

ManiakMotor – Dua Ducati di hari pertama MotoGP Aragon, Spanyol pada Jumat 21 September 2018 memang mantap. Jadi motor penantang dan yang duitantang. Malah menurut dua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, kecepatan mereka akan sangat meningat pada Sabtu 22 September ini saat menjalani FP3, FP4 dan kualifikasi.

Namun di FP2, keduanya dikalahkan Marc Marquez dengan Honda-nya. Lorenzo digeser jadi kedua dengan ketinggalan 0.138 detik, “Nggak masalah. Motor saya justru meningkat pesat di FP2. Di sesi itu, grip ban jauh lebih baik dengan makin banyaknya kompon pada racing line. Kecepatan ini bisa ditambah lagi pada Sabtu,” janji Lorenzo yang memang favorit di Aragon, sebab semasa dengan Yamaha dia sering juara di Aragon.

Penajaman waktu sangat diyakini Lorenzo. Sebab dengan catatan 1 menit 47,520 detik, dia belum menggunakan ban baru di roda depan. Targetnya 1’46 koma 8 dan sekitarnya. Sedang rekor Aragon dengan 46.6 sekian-sekian pada 2015 masih menggunakan ban Bridgestone,” papar Lorenzo dengan pede-nya.

Lorenzo juga bilang, Ducatinya sekarang sudah terasa membawa Yamaha tapi ada perbedaan sikit, karena dia sudah lebih senior. “Kalau di Yamaha, saya sangat konsisten setiap lap. Sekarang pengalaman lebih banyak, sudah berumur. Jadi saya lebih dekat dengan tim dan hasilnya motor yang mirip dengan Yamaha,” tambah Lorenzo pada Crash.

Beda lagi dengan Andrea Dovizioso yang hari pertama ketiga dari kombinasi FP1 dan FP2. Menurutnya, kalau dari segi motor sangat tanggguh, tapi pada akhirnya yang menentukan mengelola ban saat balapan, “Apalagi sore di Aragon panasnya sangat meningkat. Ban yang menentukan di lomba nanti,” timpal Dovizioso yang mengaku akan melacak ban yang paling pas digunakan di lomba. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Aragon 21 – 23 September 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3-FP4 MotoGP Aragon 2018: Marquez Tantang Ducati, Heran Pada Yamaha

FP2 MotoGP Aragon 2018: Marquez Tercepat Ditempel Dua Ducati, Rossi 10 Besar