nhk

Jelang FP3/FP4-Q2 MotoGP Argentina 2018: Armada Honda Marquez, Crutchlow, Dan Pedrosa

ManiakMotor – Dari kombinasi dua latihan bebas hari pertama di sirkuit Rio Hondo, Argentina 1 – 3 memang dikuasai armada Honda. Jumat kemarin itu, mereka dominan. Yang memimpin Marc Marquez, Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.

Marquez di FP2 yang memecah kebuntuan dengan mencetak di bawah 1:40. Tepatnya dibikin 1:39.395. Itulah yang tercepat di hari pertama, “Hari yang baik. Semua rencana  setelan dasar motor langsung oke. Bahkan beberapa variasi setelan motor, tipis membedakannya,” sebut Marquez.

Orang Spanyol itu mengklaim masih ada celah untuk meningkatkan kecepatannya. Terutama masih lincinnya sirkuit sehingga kurang jitu menentukan ban yang tepat. Ditambah pula hari pertama hujan ringan.

“Ketika licin itu, saya lebih unggul dari yang lain. Tetapi kalau lintasan bersih dan grip meningkat, persaingan akan makin rapat. Sekali lagi, kami masih punya kans untuk meningkatkan grip ban,” tambah Marquez yang diangguki Crutchlow.

Beda lagi dengan Pedrosa, walau ketiga dia belum puas. Katanya sirkuit sangat kotor. Debu ada di mana-mana. Ban kurang maksimal sehingga feeling menggeber RC213V-nya masih ngaco. Lha ngaco aja bisa tercepat saat FP1.

“Saya kurang mengerti dengan cengkeraman ban yang sesungguhnya. Jalur balap masih banyak debu. Kotor dan akhirnya agak licin! Ditambah juga hujan yang ringan. Kita lihat saja Sabtu ini apakah cuaca bersahabat,” singkat Pedrosa. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 6 – 8 April 2018

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Argentina 2018: Cuaca Sulit Rossi Tetap Target

FP2 MotoGP Argentina 2018: Marquez Tercepat, Rossi Banyak Tekan Rem

BAGIKAN