nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Argentina 2018: Cuaca Sulit Rossi Tetap Target

Valentino Rossi

ManiakMotor – Valentino Rossi dari kmbinasi FP1 dan FP2 di GP Argentina ke-7. Dia lebih banyak melakukan simulasi ban. Sayang cuaca dengan sangat cepat berubah. Kadang angin kencang bangat dengan hujan gerimis. Lalu kering lagi pada Jumat 6 April tersebut.

The Doctor akan konsentrasi lagi pada Sabtu 7 April 2018 untuk melacak ban yang pas di FP3, FP4 dan Q2. Tentu saja di FP3 untuk tetap menjaga posisi agar tidak terdepak ke Q2, “Target utamanya 10 besar. Cuaca sulit diprediksi yang ikut menganggu penggunaan ban,” sebut Rossi yang di akhir sesi FP2 terlihat terhalang beberapa peserta lebih lambat.

Rossi juga mengklaim untuk sementara di aspal baru sirkuit Rio Hondo, komppon keras yang pas buat dirinya. Katanya dia mencoba pakai soft, tapi kurang. Ban lebih banyak ngelipat alias kelembekan, “Di akhir sesi pakai ban lunak, tapi dengan kompon keras lebih percaya diri,” tambah Rossi.

Di Argentina di FP1 dan FP2, Rossi juga mulai luwes memainkan gerakan tubuhnya. Ya seperti gaya balap masa kini. Hanya badan gelantungan keluar tikungan, tapi motor segara ditegakkan. Ada dua keuntungannya, sisi kiri-kanan ban lebih awet, ketika motor tegak juga lebih mudah diberi tenaga.

Di sisi lain, joki Yamaha lain, Maverick Vinales berada di posisi ke-6. Catatannya sangat tipis dengan Rossi, cuma 0.067 detik, “Cukup percaya diri pada pagi hari, tapi sore agak sulit. Sabtu jika hujan akan sulit masuk ke Q2, untuk sementara saya aman,” kata Vinales.

Oke deh. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 6 – 8 April 2018

FP2 MotoGP Argentina 2018: Marquez Tercepat, Rossi Banyak Tekan Rem

MotoGP 2018: Kata Marquez Tantangan Di Argentina Pilihan Empat Tipe Ban

FP1-FP2 MotoGP Argentina 2018: Dovizioso Didoping Kontrak Naik