nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Assen 2018: Tumben Rossi Puji M1-nya Dan Ban, Diperkuat Vinales..!

ManiakMotor – Keluhan Valentino Rossi usai melakukan latihan bebas pertama dan kedua, pasti soal elektronik M1-nya yang merembet ke ban. Tapi di FP1 dan FP2 di sirkuit Assen, Belanda pada Jumat (29/6) kemarin, keduanya malah dipujinya.

Pemain paling senior di MotoGP tersebut di FP1 ke-3 dan FP2 ke-4. Katanya itu sudah bagus di saat masih harus menyesuaikan ulang memorinya terhadap Assen, “M1 sungguh bekerja sesuai feeling di sesi pagi dan sore. Di atas kertas motor ini bisa diandalkan,” sebut Rossi yang paling sukses manggung di podium saban balapan di Assen.

Motor yang apik katanya didukung semua tipe ban yang digunakannya pada Jumat. Kompon ban memberi respon pada setiap tingkat putaran mesin M1, “Kali ini Michelin mencetak ban yang sangat senyawa dengan Assen. Motor bisa didorong dengan kecepatan konstan pada setiap lap dengan kombinasi ban berbeda,” puji Rossi yang saat ini kedua di klasemen.

Tapi VR46 nggak jumawa-jumawa amat sih. Walau merasa punya kans besar, tapi pengembangan setelan motor tetap dilanjutkan pada FP3. Lalu dia akan coba time rata-rata dengan setingan lomba di FP4. Selanjutnya kebut habis untuk berlomba mencari grid di kualifikasi. Siapa tahu akan pole position.

Sebenarnya omongan Rossi ini pada M1 diperkuat oleh posisi rekan setimnya, Maverick Vinales yang tercepat di hari pertama. Vinales mampu membongkar kecepatan M1nya nyaris tanpa cela sejak awal, “Saya menggunakan dua motor di hari pertama. Keduanya mantap. Kami hanya melanjutkan pengerjaan kecil-kecilan dari tes Catalunya,” timpal Vinales yang waktu tercepatnya adalah 1’33.378.

Lanjutkan. Miolo

BACA JUGA

MotoGP Assen 2018: Skill Ngebut Satu Roda (Whellie) Rossi vs Marquez Di Chicane Terakhir

Jelang FP3/Q2 MotoGP Assen 2018: Inovasi Sasis Tambalan Karbon Ducati… Gagal Fokus Pada Lasnya

Hasil MotoGP Assen, Belanda 29 Juni – 1 Juli 2018 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Assen 2018: Vinales On Fire, Iannone Ke-2, Rossi Ke-4

FP1 MotoGP Assen 2018: Marquez Tercepat, Disusul Vinales Dan Rossi, Lorenzo Jatuh

BAGIKAN