nhk

Jelang FP3, FP4, Q2 MotoGP Autralia 2019: Vinales Akan Coba Ban Lunak Lebih Banyak

ManiakMotor – Luar biasa Maverick Viñales mampu mendominasi dua sesi MotoGP pada Jumat 25 Oktober 2019 di sirkuit Phillip Island. Katanya Vianales, M1 dan set-up-nya memiliki dasar yang mantap. Karenanya, dia satu-satunya yang mampu mencatat 1 menit di bawah 29 detik di sirkuit sepanjang 4.4 km dengan 12 tikungan itu.

Di FP1 saat sirkuit basah atau wet race dan FP2 yang kering, Viñales mampu paling depan. Dia tinggalkan posisi kedua ditempati Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 0,496 detik, “Jika  terus seperti ini, peluang saat race sangat besar. Bisa saja memperjuangkan kemenangan. Sebab, Phillip Island sirkuit yang unik, start terdepan sangat menguntungkan. Trek ini selalu menciptakan kekacauan pada fase awal,” papar Vinales dengan senyumnya.

Menurut cerita Vinales, sejak di GP Catalunya, mereka menemukan sesuatu basis yang tepat. Dan sejak saat itu, mereka sering membawa barang-barang baru. Tapi memang top-nya belum ketemu dan mulai terasa di Philip Island ini. Temuan ini menurutnya sangat alami, dia tidak perlu mengubah gaya balapnya.

“Ditambah Philip Island adalah trek yang selalu membuat saya berkendara menjadi lebih rileks, saat basah dan kering. Ada sudut-sudut yang memang saya sukai, sangat cocok untuk saya. Tahun lalu saya kuat di sini,” tambah Vinales yang orang Spanyol yang mengaku lebih banyak menggunakan ban medium.

Dengan ban medium dia sudah berlari 1:29. Sedang ban soft hanya sebentar dia gunakan atau saat sesi akhir FP2. Makanya, ban lunak ini akan dipelajari ulang pada Sabtu saat sesi FP3 dan FP4. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia 25 – 27 Oktober 2019

Jelang FP3-Q2 MotoGP Australia 2019: Modifikasi M1 Rossi, Tiruan Dari Teman Langsung Enak

Jelang FP3-Q2 MotoGP Philip Island 2019: Marquez Dan Lorenzo Jelaskan Insiden Mereka Di FP2

FP2 MotoGP Philip Island 2019: Vinales Tercepat, Quartararo Nggak Muncul, Marquez Vs Lorenzo

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353