nhk

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Brno 2019: Jangan Lupa Ducati Dovizioso, Motornya Pas

ManiakMotor – Siapa pun yang ingin juara di sirkuit Brno tahun ini, harus berhitung dengan Andrea Dovizioso. Dia dan motornya satu tipikal di sirkuit kebanggaan negara Ceko tersebut. Dia juara tahun lalu di Brno.

Jumat pada 2 Agustus 2019 saat sesi FP1 dan FP2, Dovizioso juga tetap di tempat yang harus direken. FP1 dia tercepat dan FP2 keempat, “Dovi di Brno ini jangan dilihat satu putaran tercepat saja. Tapi perhatikan setiap dia keluar dari paddock kecepatannya hampir sama pada semua lap,” wanti Marc Marquez yang tentu selalu memerhatikan lawan-lawannya, apalagi Dovizioso yang jadi lawan di Brno juga lawan terdekat di klasemen.

Dovizioso sendiri masih sangat yakin, Brno adalah tempat pelampiasan Ducati setelah dua seri sebelumnya dianggap payah. “Saya puas dengan hasil hari pertama. Feeling sangat baik sejak sesi awal dan kedua. Tapi memang harus tetap membangun setelan motor, karena ban sangat cepat degradasinya. Ini biasa setiap tahun di Brno dan pasti dirasakan seluruh peserta,” papar Dovi yang di klasemen berada di posisi kedua yang tertinggal 58 angka dari Marquez yang memimpin.

Sabtu Dovizioso berjanji akan lebih cepat dari hari pertama sambil mempelajari daya tahan ban pada tipe yang jadi target digunakan pada lomba. Caranya, Sabtu ini Dovi akan lebih banyak menggunakan ban bekas pakai untuk mendeteksi spin yang terjadi. Dengan begitu doski punya referensi ban yang tepat digunakan pada lomba.

“Tapi saya rasa keausan ban yang cepat wajar di Brno. Karena sirkuitnya meminta power motor pada kecepatan tinggi sambil menikung. Model tikungannya yang panjang-panjang dan lebar. Untuk sementara ban depan saya suka yang keras, karena sering terjadi pengereman depan yang deras. Lalu tinggal kendalikan suhu ban,” tutup Dovizioso sembari bilang keausan ban ditambah dengan beberpa tikungan aspalnya agak kasar dan bergelombang. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno 2 – 4 Agustus 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Brno 2019: Kembali, Quartararo Buktikan M1 Cepat

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Brno 2019: Pilihan Marquez Dengan Dua Sasis

Jelang FP3, FP4 & Q2 2019: Rossi Bisa Tidur Nyenyak Di 10 Besar, M1 Ngebul Mesin Tua

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353