nhk

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Brno 2019: Kembali, Quartararo Buktikan M1 Cepat

ManiakMotor – ‘Bersembunyi’ di FP1 dengan alasan terus menyesuaikan dengan feeling ban yang cepat berubah, maka di FP2 melakukan gebrakan. Begitu Fabio Quartararo di hari pertama perhelatan MotoGP di sirkuit Brno, Ceko pada Jumat 2 Agustus 2019.

Di FP1 pembalap Petronas Yamaha SRT itu hanya ke-18. Tapi di FP2 anak Prancis ini sejak awal telah bermain di lima besar. Puncaknya doski mencetak 1 menit 55.802 detik dan menjadi catatan tercepat, “Di sesi pertama saya terus memahami perilaku ban. Sesi siang (FP2) berani ambil kecepatan,” kata Quartararo yang di hari kedua akan terus memahami tipe ban.

M1 Quartararo di FP2 saat dia mencetak tercepat terlihat masih ada gejala getaran dan bergoyang di tikungan terakhir. Tapi pembalap Prancis ini mampu menjinakannya tanpa mengurangi kecepatan. Dengan goyang-goyang motor tetap dia gas terus dan diredamnya dengan kekuatan tangan dan keseimbangan tubuhnya.

“Saya mampu menahan getaran itu karena lengan kanan bekas operasi sudah sembuh total,” tambah Quartararo sembari bilang soal getaran ini akan dilacak para mekaniknya untuk menghilangkannya.

Kembali pada ban. Karena Quartararo lebih khawatir pada umur ban dihtung dengan jumlah lap saat lomba. “Enaknya sih pakai soft. Tapi sangat riskan akan kecepatan degradasi di Brno. Makanya Sabtu dalam dua sesi free practice akan jadi bahan analis ban yang digunakan pada lomba,” papar Quartararo yang tetap mengincar tercepat di sesi latihan dan kualifikasi.

Yang utama lagi membuktikan M1 memang cepat. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Brno 2 – 4 Agustus 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Brno 2019: Pilihan Marquez Dengan Dua Sasis

Jelang FP3, FP4 & Q2 2019: Rossi Bisa Tidur Nyenyak Di 10 Besar, M1 Ngebul Mesin Tua

FP2 MotoGP Brno 2019: M1 Quartararo Tercepat, RC213V Marquez Ke-2, Oli M1 Rossi Bocor Ngebul..!

FP1 MotoGP Brno 2019: Alunan Menikung Ducati Dovizioso Tercepat, Kedua Marquez, Rossi?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353