nhk

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Catalunya 2018: Dovizioso Bantah Pakai Riset Lorenzo

ManiakMotor – Melejitnya Andrea Dovizioso tahun lalu dan sampai 2018 adalah ancaman, karena menggunakan potongan-potongan riset Jorge Lorenzo. Yang memanfaatkan masukan Lorenzo justru dirinya. Langsung dibantahnya.

Dovizioso mencontohkan saat ronde 7 MotoGP di Catalunya, Spanyol. Bahkan hari pertama FP1 dan FP2, GP18-nya hasil rumusan bersama krunya, “Garasi kami berbeda sejak awal. Saya punya masukan sendiri untuk set-up dan pengambangan motor seperti sirkuit  Catalunya ini,” sebut Dovi yang ke-4 dari kombinasi FP1 dan FP2 kemarin dan melanjutkan dengan setelan sendiri untuk FP3 dan selanjutnya.

Menurutnya, kalau memang memanfaatkan Lorenzo, mungkin temuan tangki bahan bakar di Mugello kemarin, sudah ia gunakannya. “Karena kami memiliki gaya yang berbeda. Tapi kalau itu berguna, kenapa tidak?” tambah Dovizioso.

Pada akhirnya Dovizioso bicara akan kedatangan Danilo Petrucci tahun depan. Dia berharap Petrucci bisa mengembangkan motor bersama, “Karena begitu hakekat kerja tim membangun keberhasilan,” tutup Dovizioso seperti menyindir pihak Lorenzo juga.

Artinya bukan tidak mungkin juga Lorenzo memakai hasil risetnya, sama dengan dirinya dituding memanfaatkan masukan Lorenzo. Gitu loh. MM

BAGIKAN