nhk

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Ceko 2018: Pedrosa Bangkit, Marquez Tetap Menyerang

ManiakMotor – FP2 MotoGP di sirkuit Brno, Ceko pada hari pertama Dani Pedrosa bikin kejutan. Pembalap Repsol Honda Team terebut satu-satunya yang mencetak di bawah 1:56, tepatnya 1’55.976 yang otomatis tercepat. Rekan setimnya, Marc Marquez malah ke-10. Tapi si Marc nggak peduli dan malah sudah cerita lomba yang katanya tetap akan menyerang.

Pedrosa memang bangkit benaran, padahal di FP1 nampak biasa-biasa saja, hanya ke-7. Menurut Pedrosa di FP1 dia hanya periksa sirkuit dan mengamati ban, “FP2 sore, ban keras sangat oke. Tapi saat tercepat pakai ban lembut yang biasanya bermasalah. Lebih penting lagi saat kualifikasi dan lomba,” kata Pedrosa yang saat bicara kelihatan segar, bisa saja lagi rileks usai berlibur.

Sedang Marquez dari kombinasi FP1 dan FP2 hanya ke-10. Untuk sementara andai hujan di FP3, aman langsung ke Q2, “Ah saya nggak peduli dengan posisi hari pertama. Lebih suka cerita lomba di Brno ini akan kembali memakai gaya sendiri, ya menyerang,” sebut Marquez yang bicara mengamankan keunggulan point 46 di klasemen.

Menurut Marquez strategi menyerang ini bukan saja dirinya sudah unggul sementara di kajuaraan. Di saat dia tertinggal pun, cara bermainnya tak akan diubah. Itu sudah kebiasaan untuk memainkan motor agar bisa di bawah alam sadar, maksudnya ritme. Nggak mungkin diubah mendadak karakter tersebut.

Termasuk lomba di Brno ini, Marquez akan memakai strategi yang dianggap penonton ‘brutal’. Di Brno katanya nggak ada masalah, cuma hari pertama dia lebih banyak mengukur untuk kecepatan lomba, “Lombanya main seperti biasa. Menyerang! Karena itu pertahanan terbaik yang saya miliki,” pungkas Marquez. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil Lengkap MotoGP Brno 2018, Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Brno 2018: Pedrosa Tercepat, Hafizh Syahrin Ke-4 Terbaik Dari Yamaha