nhk

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Jepang 2019: Rossi Berkeringat Perbaiki M1, Knalpot Dan Swingarm Lama..!

ManiakMotor – Mudah-mudahan bukan alasan, hehe. Valentino Rossi di hari pertama MotoGP Jepang di sirkuit Motegi pada Jumat 18 Oktober 2019, dipaksa berkeringat memperbaiki rem M1-nya. Tapi dia berhasil masuk ke jajaran yang langsung ke Q2.

Dia mengaku kelamaan dengan rem pada motor utamanya dan akhirnya menggunakan M1 cadangan. “Saya harus melakukan catatan cepat, karena perkiraan cuaca Sabtu akan hujan. Sayangnya, motor pertama bermasalah dengan rem. Terpaksa memindahkan ban lunak pada motor cadangan yang punya set-up berbeda. Tapi menurut saya, catatan waktunya menjanjikan,” papar Rossi yang di akhir sesi FP2 bisa ke-5.

Dalam dua seri lalu, Rossi dipaksa hanya posisi ke-8 saat finish. Padahal dia lagi mengejar podium untuk membangkitkan semangatnya. Tapi podium tersebut makin menjauh dan tak bisa mengikuti tren M1 Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang makin membaik. Karena itu, menuju Jepang dia bilang akan ada solusi baru.

Jangan-jangan solusi ini, karena M1 utama dan cadangan Rossi menggunakan kembali  lengan ayun atau swingarm aluminium. Dia melepas lengan ayun karbonnya. Ya lengan ayun yang lama, berarti sebagai solusi.

Juga Rossi muncul dengan knalpot pipa tunggal. Nggak pakai lagi knalpot ganda mirip milik Suzuki, “Saya optimis dengan posisi ke-5. Karena itu didapat dengan buru-buru menggunakan motor cadangan. Langkah saya sudah cukup tepat untuk hari pertama,” tambah Rossi yang sudah nggak mengungkit masalah dia kalah dari dua M1 lainnya.

Seperti biasa, Rossi terus memahami motor pada perilaku ban. Menurutnya, menggunakan ban lunak di belakang lebih efisien untuk kecepatan. Tapi dia bersabar dulu karena masih akan terus di data sampai Sabtu saat menjalani FP3, FP4 dan kualifikasi. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jepang 18 – 19 Oktober 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3-Q2 MotoGP Jepang 2019: Quartararo Buktikan Sesumbar M1 Cocok Semua Sirkuit

Jelang FP3-Q2 MotoGP Jepang 2019: Marquez Mengaku Belum Santai, Hanya Motor Kurang Sempurna

FP2 MotoGP Jepang 2019: Quartararo Tercepat Gantian Dengan Vinales Kedua

FP1 MotoGP Jepang 2019: Tercepat Vinales Disusul Dua Yamaha M1, Semua Merek Jepang Tuan Rumah

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353